Ketua TP PKK Deli Serdang Hadiri Peluncuran Program Wifi Gratis di Beberapa Sekolah dan Pesantren

FOTO : Ketua TP PKK Deli Serdang Hj Yunita Ashari Tambunan hadir langsung mendapingi oleh Ketua TP PKK Sumut Ny Hj Nawal Lubis.

SUARA DESA -


Dalam upaya penguatan dan pemenuhan hak anak atas pendidikan, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersama dengan Nusa Net dan DAAI TV memberikan wifi gratis ke beberapa sekolah dan pondok pesantren.
 
Salah satunya yang mendapat adalah Yayasan Putera Bangsa Berbudi di Jalan Kebun Sayur Kec Deli Tua dan Pondok Tahfiz Qur'an Sulthan Mohd Husinsjah di Jalan Perumahan cendana asri desa  namo mbelin kecamatan Namo rambe, Kabupaten Deliserdang, Selasa (26/1).
 
Pada Acara ini juga di berikan tali asih dan perlengkapan sekolah kepada perwakilan siswa-siswi dan pemberian alat disinfektan kepada pengurus yayasan Pondok Tahfiz Qur’an Sulthan Mohd Husinsjah.
 
Pada peresmian wifi gratis yang dilakukan pada dua sekolah  tersebut, Ketua TP PKK Deli Serdang Hj Yunita Ashari Tambunan hadir langsung mendapingi oleh Ketua TP PKK Sumut Ny Hj Nawal Lubis.
 
Hadir juga Wakil Ketua TP PKK Deli Serdang Hj Sri Pepeni Yusuf Siregar, Ketua Dharmawanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein, Kepala Dinas Sosial Pemprov Sumut Rajali, Kepala Dinas PPPA Pemprov Sumut Nurlela, Kepala Dinas Pendidikan Deli Serdang Timur Tumanggor, Plt Kadis P2KB dan P3A Hj Miska Gewasari, Sekcam beserta Muspika Namorambe, Camat Beserta Muspika Deli Tua, beserta pengurus PKK Kabupaten dan Kecamatan.
 
Pada kesempatan tersebut, Nawal Lubis memberikan apresiasi pada pihak DAAI TV dan Nusa Net yang telah turur andil membantu pemerintah dalam upaya mencerdaskan anak bangsa. 
 
"Dengan fasilitas wifi gratis ini semoga dapat benar benar dimanfaatkan secara maksimal, dengan penuh pengawasan oleh pihak yayasan, sehingga manfaatnya benar benar dirasakan bagi guru dan murid," ujarnya.
 
Nawal juga mengatakan bahwa Zaman sekarang ini wifi memang sangat dibutuhkan, Ia pun berharap para guru dan anak anak siswa dapat memanfaatkannya dengan baik.
 
"Harapan saya kepada anak anak kami, semakin rajinlah belajar, manfaatkan sarana wifi ini dengan positif, semiga Allag SWT memberikan kekuatan kepada kita semua, agar kegiatan ini dapat berjalan lancar dan mencapai tujuan,"tambahnya.
 
Ketua PKK Kabupaten Deli Serdang  Hj Yunita Ashari Tambunan  mengatakan bahwa di zaman modern dan serba canggih seperti sekarang ini, tidak dapat dipungkiri bahwa internet menjadi kebutuhan pokok, karena ada beragam hal yang mudah hingga yang sulit bisa didapatkan dengan internet.
  
"Seperti mendapatkan sumber informasi dijeejaring media sosial, terima kasih ibu gubernur karena telah menghadirkan wifi gratis untuk beberapa sekolah yang berada di Kabupaten Deliserdang,  edepan anak anak tidak perlu repot repot untuk memberi kouta, cukup datang ke titik yang telah dipasang wifi gratis,"ujarnya.
 
Pimpinan Pondok Tahfiz Qur'an Sulthan Mohd. Husinsjah, Tengku Azmi pun mengucapkan terima kasih, dan merasa sangat bersyukur atas kehadirian TP PKK Sumut. 
 
"Hari ini adalah hari bersejarah bagi kami,  karena hari ini kami pertama kali menerima kunjungan Pemerintah Provinsi ke pesantren kita ini, dan mudah mudahan kehadiran ibu Nawal dan rombongan membawa keberkahan pada kami, dan menambah semangat buat kami, karena saat ini kami tengah mengelolah Pondok Tahfiz Qur'an 40 siswa yang tinggal di asrama dan 30 siswa yang tidak tinggal di asrama," tambahnya.
 
Mewakili Nusa Net, Sofian mengatakan bahwa kegiatan Berbagi Wifi Ini adalah sumbangsi untuk pendidikan di Sumut, "kita tahu dengan pandemi ini semua katifitas terganggu, kita sebagai salah satu perusahan jasa penyedia internet pun ingin membantu pemerintah, dengan memberikan wiri gratis yang bisa dapat meningkatkan semangat belajar bagi adik adik, secarah keseluruhan sudah ada 10 titik yang kita berikan wifi gratis," tambahnya.
 
Reporter : Tim
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.