LT-KPSKN PIN-RI Batu Bara Laporkan RAB Kosong Ke Inspektorat

FOTO : LT-KPSKN PIN-RI Batu Bara.

SUARA DESA -

Lembaga Tinggi Komando Pengendalian Stabilitas Ketahanan Nasional Pers Informasi Negara Republik Indonesia (LT-KPSKN.PIN.RI) desak pihak inspektorat kabupaten Batu Bara agar segera menindak lanjuti  laporan dugaan penyimpangan dana kelurahan tahun 2020 yang di lakukan oknum kelurahan Labuhan Ruku kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara, berinisial SA yang saat ini menjabat sebagai Kasi di salah satu OPD Perpustakaan dan Arsip.
 
Ketua Kordinator Daerah PIN. RIkabupaten Batu Bara M.HamdaniBatu Bara mengatakan, pihaknya sebagai pelapor berharap pihak inspektorat untuk segera yang bersangkutan SA dapat diproses sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku.
 
Hamdani menerangkan, dari hasil investigasi yang dilakukan ada dugaan kesalahan administrasi yang menimbulkan kerugian negara, indikasi penyalahgunaan wewenang dan dugaan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) kosong oleh oknum Lurah tersebut.
 
“Belum lagi dugaan pembuatan RAB kosong yang di lakukan oknum tersebut, kita minta semua di usut kalau perlu limpahkan kepada aparat penegak hukum,“ ungkap Hamdani, Selasa (26/01/2021).
 
Menanggapi hal itu, Inspektur kabupaten Batu Bara AtaruddinS. Pd. MM mengatakan akan segera mempelajari berkasnya dulu.Sembari ia juga merasa kesal kenapa dari sekian Lurah yang ada di kebupaten Batu Bara Lurah Labuhan Ruku, SA yang sering kali di laporkan.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.