Malam Pergantian Tahun Saat Pandemi, Bupati Bersama Tim Gabungan Gelar Razia Prokes

 

FOTO : Tim gabungan gelar razia yang dipimpin Bupati Batu Bara, (31/12).


INFOKUS -


Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara dan Tim gabungan dari Polres Batu Bara, TNI / Dandim 02/08 Asahan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Satuan Tugas COVID-19, Dinas Perhubungan (Dishub) dan para Camat, gelar razia menjelang malam pergantian tahun.
 
Razia gabungan di pimpin langsung oleh Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dalam rangka melakukan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan melakukan penertiban pemakaian masker serta pembubaran kerumunan di sejumlah tempat keramaian, Kamis (31/12/2020) malam.
 
Pantauan awak media, razia yang dilakukan para petugas gabungan membubarkan tempat hiburan yang dapat mengundang kerumunan masyarakat yang tidak menaati Prokesdan tidak memandang bulu. Terlihat warga yang takut terkena razia kocar kacir melarikan dirisaat tim gabungan datang untuk melakukan razia.
 
Seperti halnya tempat hiburan yang terkena razia petugas salah satunya tempat Karaoke yang berada di Pasar Miring persisnya berada di Jalan Iman Bonjolkecamatan Talawi menuju Tanjung Tiram, dan disinyalir pemilik Karaoke tersebut salah seorang Pejabat Daerah kabupaten Batu Bara.
 
Diduga tempat hiburan Karaoke tersebut tidak menaati Prokes, karena di lihat dari sejumlah pengunjung dan petugas Karaoke tidak menggunakan / memakai masker.
 
Pada saat bersamaan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. MAP terkait aksi razia ini mengatakan, bahwa tempat hiburan tidak dilarang untuk di buka, tetapiharus menaati Prokes dan harus mendapat izin dari Satuan Tugas COVID-19 kabupaten Batu Bara.
 
Di jelaskan Bupati Zahir, razia ini diberlakukan disebabkan kabupaten Batu Bara dalam pekan ini meningkat orang yang positif COVID-19. Dan diharapkan setelah pergantian Tahun Baru 2021 tidak adanya Klaster terbaru di wilayah kabupaten Batu Bara.
 
Sementara itu, Kapolres Batu Bara menyebutkan dalam razia Tahun Baru 2021 ini menurunkan sebanyak 150 personil gabungan dan Satuan Tugas COVID-19 untuk mengamankan seluruh tempat hiburan yang berada di wilayah kabupaten Batu Bara. Bupati Zahir dan Satgas COVID-19 Batu Bara merazia sejumlah tempat hiburan.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.