Mohon Perhatian Gubernur, Ruas Jalan Helvetia- Marelan Hancur

FOTO : Kondisi Jalan Veteran Desa Helvetia.

SUARA DESA -
 
RUAS Jalan Veteran (jalan utama) Helvetia menuju Medan Marelan saat ini hancur di beberapa titik sehingga menyulitkan pengguna jalan dan mengancam terjadinya kecelakaan. Masyarakat di daerah itu meminta perhatian Gubernur Sumut dan dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan.

Ruas jalan negara atau jalan provinsi itu selama ini menjadi urat nadi transportasi dari Medan ke Belawan dan sebaliknya. Beberapa bulan terakhir, di sejumlah titik terjadi kerusakan yang cukup parah, terutama di sekitar kantor Desa Helvetia Deli Serdang, dan menjelang pintu tol Marelan. Terlebih lebih jika turun hujan, ruas jalan berubah menjadi kubangan yang sulit dilalui dan berbahaya bagi kendaraan kecil dan sepeda motor.

Masyarakat pengguna jalan terutama yang setiap hari melintas di sana sangat mengharapkan perhatian pemerintah di tingkat propinsi seperti Gubernur dan dinas terkait untuk memperhatikan kondisi yang memprihatinkan ini. Sebab bukan tidak mungkin terjadi kecelakaan yang mengancam jiwa jika kerusakan badan jalan ini tidak segera diperbaiki.

"Kalau Gubernur turun tangan, kami yakin ruas jalan ini segera diperbaiki," ujar seorang pengendara sepeda motor yang nyaris terperosok. "Seharusnya kondisi seperti inilah yang harus diperhatikan secara serius oleh pimpinan daerah," sambung warga Pasar 2 Timur Medan Marelan itu.

Kerusakan badan jalan ini juga menimbulkan kesulitan sejumlah sopir truck dan mobil boks yang biasa membawa barang. Karena kerusakan jalan yang cukup parah, kenderaan mereka harus merangkak saat melewati kawasan yang rusak itu. 
 
"Payah kali bang, terancam rasanya kalau lewat sini sekarang. Salah salah bis terguling mobil kita," kata seorang sopir mobil boks yang akan menuju Marelan.
 
Reporter : Tim
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.