Pemkab Batu Bara Terima Bantuan Dari Dinas Koperasi Dan UMKM Provsu

FOTO : Bupati Ir Zahir di dampingi Ketua Dekranasda menerima bantuan dari Pemprovsu, (20/01).
 
S
UARA DESA -

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Utara Bapak Dr M Ridha Haykal Amal SH MH, Kepela UPT Pusat Layanan Usaha Terpadu Pemprovsu Andri Mulia Sebayang SE beserta rombongan melakukan kunjungan ke kabupaten Batu Bara dalam rangka pemberian bantuan alat mesin batik printing.
 
Dalam kunjungan tersebut di sambut langsung oleh Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP di dampingi Ketua Dekranasda Ny Maya Indriasari Zahir SE, Plt Kepala Dinas UMKM kabupaten Batu Bara dr Dewi Chailaty menerima kunjungan dari Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pemprovsu beserta rombongan di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Rabu (20/01/2021).
 
Bupati Batu Bara Ir Zahir dalam sambutannya mengucapkan sangat berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara terutama berterima kasih kepada Gubsu Bapak Edy Rahmayadidan Ny Nawal Edy selaku ketua DekranasdaProvinsi Sumatera Utara yang telah memberikan bantuan mesin batik printing yang lengkap.
 
“Bantuan ini akan sangat berguna bagi pelaku UMKM di bidang batik. Sehingga nantinya kabupaten Batu Bara akan bertambah satu jenis batik yaitu, batik printing, dan akan menambah pendapatan ekonomi masyarakat Batu Bara di bidang usaha batik,“ ungkapnya.
 
Saya minta kepada Dinas UMKM akan memanfaatkan sebaik-baiknya alat ini dan harus menjaga sebaik-baiknya pula, imbuh Zahir.
 
Sementara itu Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Pemprovsu mengatakan, di berikan ya bantuan alat mesin batik printing ini kepada kabupaten Batu Bara agar UMKM yang berada di kabupaten Batu Bara yang akan menjadi kota Metropolitan di Sumut.
 
“Disamping itu juga kami memberikan bantuan alat ini karena kami melihat Bupati dan Ketua Dekranasda kabupaten Batu Bara sangat perhatian, aktif dan peduli pada pelaku UMKM, Koperasi dan Industri. Terlebih di bidang usaha batik dan kain tenun, “ sebut Dr M Ridha.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko


No comments

Powered by Blogger.