Penyanyi Nindy Ayunda Diperiksa soal Kepemilikan Senjata Api Suaminya

FOTO : Nindy Ayunda dan suami Askara Parasady. (Andy Masela/Bintang.com)

SUARA DESA -
 
Penyanyi Nindy Ayunda kembali menjalani pemeriksaan di Polres Metro Jakarta Barat, pada Rabu (27/1/2021). Kali ini, perihal kepemilikan senjata api suaminya yang disita oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat saat menggeledah kediamannya pada Kamis 7 Januari 2021. 
 
"Perlu kami sampaikan tadi satreskrim sudah melakulan pemanggilan pertama kepada saudari Nindy. Dan tadi yang bersangkutan pada 08.30 WIB hadir, dan kami lakukan pemeriksaan sekira jam 9," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo, di kantornya Rabu (27/1/2021).
 
Ady menyebut, kasus dugaan kepemilikan senjata api ini ditangani oleh Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat. Ady mengatakan, penyidik mencecar Nindy Ayunda dengan 17 butir pertanyaan.
 
"Yang bersangkutan kooperatif saat menjalani pemeriksaan sekitar satu setengah jam tadi. Ada 17 pertanyaan yang kami ajukan terkait permasalahan," ucap dia.
 
Ady belum berbicara banyak terkait materi pemeriksaan. Menurut dia, saat ini pihaknya masih terus melakukan pendalaman.
 
"Materi penyidikan tidak dapat saya sampaikan. Intinya kami sedang dalami. Suaminya, Askara Harsono juga sudah diperiksa," ucap dia.
 
Nindy Ayunda juga telah diperiksa terkait kasus narkoba yang menimpa suaminya, Askara Parasady Harsono, di Polres Metro Jakarta Barat. 
 
Dia dimintai keterangan sebagai saksi atas penemuan psikotropika Happy5 yang diduga milik Askara. Pemeriksaan dilakukan pada Selasa 19 Januari 2021.
 
Sebelumnya, Polisi menemukan sepucuk senjata api ilegal dalam brankas Askara Harsono saat menangkap suami penyanyi Nindy Ayunda itu terkait kasus dugaan tindak pidana narkotika.
 
"Di sana yang ditemukan H5 (ekstasi). Kemudian di dalam lemari brangkasnya ada senpi (senjata api)," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar soal suami Nindy Ayunda di Jakarta, Selasa (12/1/2021).
 
Ronaldo menungkap, senjata api tersebut tak memiliki izin. Namun, soal kepemilikan senjata ilegal itu, dia menyerahkannya ke Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat.
 
"Jadi dari hasil pemeriksan yang kami lakukan senpi ini tak ada izinnya. Tapi ranah penyelidikannya bukan di Resnarkoba tapi akan kami limpahkan ke Reskrim," ujar Ronaldo soal suami Nindy Ayunda.
 
Askara Harsono, ditangkap Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo menjelaskan, Askara Harsono diamankan di kediamannya kawasan Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Kamis 7 Januari 2021.
 
Editor : Diko

 
 

No comments

Powered by Blogger.