Sambut Tahun Baru 2021, Pelabuhan Ujung Boom Tanjung Tiram di Padati Pengunjung

FOTO : Kenderaan roda empat maupun roda dua memadati lapangan parkir pelabuhan Ujung Boom, (01/01).

 

SUARA DESA -

Pelabuhan penyeberangan Ujung Boom Tanjung Tiram kabupaten Batu Bara, salah satu pelabuhan penyeberangan ke objek wisata Pulau Salah Nama dan Pulau Pandang. Memasuki Tahun Baru 2021 pelabuhan Ujung Boom Tanjung Tiram semakin menunjukkan kepadatan pengunjung.
 
Pantauan awak media, Jum’at (01/01/2021), kepadatan terlihat di pelabuhan itu, arus masuk mobil dan sepeda motor yang masuk begitu ramai. Dan kepadatan pun terlihat dengan antrian mobil dan sepeda motor yang parkir di lapangan pelabuhan Ujung Boom tersebut.
 
Menurut salah seorang wisatawan asal Rantau Prapat mengatakan, saya sudah dua kali berkunjung ke Pulau Pandang, selain tempatnya indah dan asri dan tempat parkir yang disediakan di pelabuhan ini cukup aman untuk kendaraan yang di tinggalkan pemilik, selain lokasi parkirnya yang di pagar keliling dan parkir kendaraan di jaga sama petugas parkir.
 
Sementara itu pengawas Pas Pelabuhan Ujung Boom Tanjung Tiram, Supriono menjelaskan, pihaknya melakukan biaya parkir untuk satu unit mobil di kenakan biaya Empat ribu rupiah dan itu dilakukan sesuai yang sudah tertera di dalam potongan karcis parkir tersebut.
 
Masih menurut Supriono, pengunjung yang datang kebanyakan dari luar kabupaten Batu Bara seperti Rantau Prapat, Medan dan daerah lain, tetapi memang kebanyakan dari luar ada juga dari seputaranBatu Bara.
 
“Saya tidak izin kan mengutip retribusi parkir tanpa memberikan karcis, “ tegas Supriono.
 
Di katakannya, dari wisatawan yang datang ada hanya untuk melihat pelabuhan Ujung Boom dan kebanyakan wisatawan tersebut pergi ke Pulau, kalau wisatawan yang mau berangkat ke Pulau itu datangnya pagi, sebab rute kapal hanya ada pagi. 
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.