Tim FSAR Berhasil Evakuasi 11 Wisatawan yang Terjebak di Pemandian Batu Jalur

FOTO : Tim SAR evakuasi 11 wisatawan.

SUARA DESA -
 
Sebanyak 11 wisatawan yang terjebak di tengah Pemandian Batu Jalur, Serdang Bedagai, berhasil diselamatkan personel Search and Rescue (SAR), Selasa (12/1/2021) dinihari. 
 
Informasi yang diperoleh bahwa peristiwa ini berawal saat satu keluarga asal Batang Kuis Deli Serdang, berwisata di Pemandian Batu Jalur Desa Perbahingan, Kotarih, Serdang Bedagai, Senin (11/1) sore. 
 
Saat tiba dilokasi pemandian, awalnya debit air sungai masih biasa saja dan tidak terlalu deras. Namun, saat keluarga ini tengah mandi-mandi dan berada di tengah, tiba-tiba air sungai meluap. Melihat hal tersebut, mereka dengan cepat naik ke atas batu besar yang ada di sana. 
 
Bahkan, derasnya arus sungai membuat mereka tidak ada yang berani menyebrangi sungai. Akhirnya, keluarga itu menunggu di sana berharap debit air segera turun.

Namun hingga malam hari arus sungai tidak kunjung surut. Mengetahui hal itu, akhirnya warga menghubungi kantor SAR Medan untuk meminta pertolongan agar wisatawan tersebut dievakuasi.

"Personel siaga Kantor SAR Medan menerima informasi tersebut dari warga setempat sekitar pukul 20.15 Wib," kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus, Selasa (12/1).

Setelah mendapat informasi itu, Kepala Kantor SAR Medan, Toto Mulyono memerintahkan tim segera berangkat ke lokasi. Tim berangkat membawa perahu LCR dan 1 perahu rafting untuk mengevakuasi korban.

Setibanya di lokasi, tim SAR Medan bersama warga dan pihak terkait langsung berupaya mengevakuasi seluruh korban.

"Satu keluarga yang berhasil dievakuasi terdiri dari 7 orang dewasa dan 4 anak-anak. Seluruhnya warga Batang Kuis. Evakuasi baru selesai Selasa dinihari sekitar pukul 03.00 Wib," jelas Sariman. 
 
Reporter : Tim
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.