Wabup DS Hadiri Penanaman 2.348 Bibit Pohon Pada HUT PDIP Ke-48

FOTO : Wabup Deli Serdang HMA Yusuf Siregar.

SUARA DESA -


DPC PDI Perjuangan Kabupaten Deli Serdang melakukan kegiatan penanaman pohon sebanyak 2.348 bibit pohon yang bertempat di Desa Sunggal Kanan Kecamatan Sunggal, Sabtu (23/01/2021). Jenis tanaman pohon yang ditanam adalah pohon mahoni, durian, jambu air, mangga dan durian.

Beberapa tanaman itu pun ditanam di pinggiran sungai sunggal Kecamatan sunggal yang menjadi lokasi tempat perayaan HUT PDI Perjuangan ke 48 tahun. Kegiatan ini pun dihadiri oleh Wakil Bupati Deliserdang HM Ali Yusuf Siregar dan Pimpinan-Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 
 
Sebelum dilakukan kegiatan penanaman pohon terlebih dahulu dilakukan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Deli Serdang Eko Sopianto dan diberikan kepada Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar, tampak hadir ketika itu mendampingi Wakil Bupati Deli Serdang Asisten II Putra Jaya Manalu, Kaban Kesbangpol Togar Panjaitan, Camat Sunggal Ismail SSTP dan Wakil Ketua DPRD Deliserdang, Amit Damanik selaku ketua panitia penyelenggara HUT PDIP Ke 48.

Eko Sopianto mengatakan kegiatan penanaman pohon selain dilakukan oleh pengurus DPC juga dilakukan oleh PAC-PAC yang mana instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan bahwa bersih bersih sungai, cintailah sungai untuk sebuah peradaban, karna sungai merupakan sumber kehidupan bagi umat manusia.

“Oleh sebab itu, sebagai kader PDIP harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Deli Serdang  bahwa  dengan menanam pohon, dengan melestarikan sungai, itu juga bisa melestarikan bumi tercinta ini agar apa yang kita perbuat pada hari ini  akan menjadi contoh oleh masyarakat, karna bumi anugrah dari allah, dan bumi tempat kita berpijak," ujar Eko Sopianto.

Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar mengatakan, sebagai salah satu organisasi kekuatan sosial politik, PDI Perjuangan telah banyak memberikan  kontribusi utamanya dalam proses demokrasi dan  demokratisasi. 
 
Dan tidak hanya berhenti sampai disitu, dalam mengemban amanah demokrasi, pdi perjuangan juga dikenal sebagai partai yang dekat dengan rakyat  yang selalu mendengar aspirasi dan berjuang untuk memenuhi aspirasi tersebut dengan melakukan konsolidasi yang tekun, gigih dan sabar, diikuti dengan membangun partai yang konseptual, terencana dengan  aksi - aksi nyata.  Inilah yang menjadikan Partai PDI Perjuangan, tetap eksis dan tumbuh menjadi partai yang dibanggakan oleh  seluruh kader dan simpatisannya.

Dalam rangkaian Hari Ulang Tahunnya yang ke- 48, PDI Perjuangan melaksanakan kegiatan penanaman pohon. Ini membuktikan, bahwa PDI Perjuangan, tidak hanya berkomitmen bagaimana berkompetisi secara konstitusional memperebutkan kekuasaan dalam event event pemilu saja, akan tetapi lebih dari itu, Partai PDI Perjuangan, juga ikut hadir dalam kehidupan keseharian masyarakat. 
 
Semangat inilah yang coba digelorakan  oleh seluruh kader PDI Perjuangan kepada masyarakat, melalui aksi yang dinamakan gerakan mencintai bumi yaitu dengan melakukan penanaman pohon, sebagaimana yang dilaksanakan pada hari ini, yang maksud dan tujuannya adalah, untuk mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa hidup bersih, menjaga, merawat dan melestarikan  alam  lingkungan.

Pada momen ini, M Ali Yusuf Siregar sempat mengucapkan selamat ulang tahun ke 48 kepada PDI Perjuangan. Ia mengaku sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh DPC PDI Perjuangan dalam hal gerakan penanaman pohon. Menurutnya dengan dilakukannya seperti ini artinya DPC PDI Perjuangan telah hadir dalam kehidupan masyarakat.
 
"Kami dari Pemkab mengucapkan selamat kepada PDI Perjuangan. Untuk kegiatan hari ini (penanaman 2.348 bibit pohon) semoga menjadi penyemangat bagi kader lain. Semoga tanaman yang ditanam ini bisa nantinya berguna untuk kepentingan masyarakat dan buahnya bisa dinikmati oleh anak cucu kita kedepannya," kata HM Ali Yusuf Siregar.
 
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.