Warga Apresiasi Pemkab Batu Bara Lakukan Normalisasi Drainase

FOTO : Atas, belum dilakukan pengorekan saluran drainase air terlihat tergenang di jalan, Foto bawah, setelah dilakukan pengorekan jalan dan drainase terlihat kering, (16/01).

 


SUARA DESA -

Warga mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batu Bara yang telah melakukan pembenahan saluran drainase.
 
“Alhamdulillah pihak Pemkab Batu Bara telah melakukan aktivitas pembangunan saluran drainase di Simpang Empat persisnya di Jalan Perintis Kemerdekaan Desa Indrayaman, kecamatan Talawi, kabupaten Batu Bara, sepanjang lebih kurang 400 meter dan itu kita apresiasi. Karena kan yang kerap menjadi pemicu banjir akibat saluran drainase yang tidak lancar, “ terang Ilham salah seorang pekerja, Sabtu (16/01/2021).
 
Dikatakan Ilham, dengan dilakukan pengorekan drainase cukup banyak keuntungannya seperti yang selama ini tempat kami bekerja tidak ada lagi rembes air yang selama ini datangnya dari bawah, otomatis untungnya banyak lah.
 
“Biasanya jalan di depan tokoh roti Ganda tempat kami bekerja biasanya becek akibat genanganair, nyatanya sekarang ini dengan dikoreknya drainase tersebut semuanya nampak kering dan bersih, “ ujar Ilham.
 
Lanjut Ilham warga dusun Lima desa Ujung Kubu kecamatan Nibung Hangus  yang keseharian bekerja di tokoh roti Ganda mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Batu Bara  Ir. Zahir karena sudah nampak jelas pembangunan di segala lini.
 
“Semenjak dibawah Kepemimpinan Bupati Ir. Zahir terbukti banyak perubahan seperti,  jalan yang selama ini sempit untuk di lalui, sekarang sudah di lebarkan dan memang sudah sepantasnya Bupati Batu Bara Ir. Zahir dua periode, “ ungkapnya.
 
Menurut salah seorang warga yang tinggal di Jalan Perintis kemerdekaan pak Ojak mengatakan,  pembangunan sejak Bupatinya Ir Zahir sudah nampak kali perubahan seperti jalan sudah lebar, saluran drainase sudah berfungsi dengan baik.
 
“Saya berharap kedepannya Bupati Batu Bara Ir. Zahir harus dua periode, “ pinta pak Ojak.
 
Upaya Pemkab Batu Bara melakukan pengorekan drainase di Jalan Perintis Kemerdekaan desa Indrayamandi tanggapi langsung oleh Ketua Komisi I DPRD Batu Bara dari Partai Bulan Bintang (PBB) Azhar Amri sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih apa-apa saja yang telah dilakukan Bupati Ir Zahir atas kepedulian kepada masyarakat dan terhadap lingkungan.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.