Warga Tangkap Buaya Muara di Perairan Langkat

FOTO : Buaya muara berhasil diamankan petugas.

SUARA DESA -
 
Warga Desa Sangga Lima, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat, menangkap satu ekor buaya muara pada Senin malam (4/1/2021).
 
Usai di tangkap.Buaya Muara tersebut kemudian di bawa ke Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Langkat, di Stabat, Selasa (5/1/ 2020).
 
Kepala Seksi Konservasi Wilayah II Langkat Herbert Aritonang yang di temui di kantornya mengatakan bahwa sebelumnya warga di Desa Sangga Lima, Kecamatan Gebang, memancing buaya ini keluar dari sungai dengan umpan ayam. 
 
Lalu, buaya muara ini pun berhasil dijerat dan dibawa ke daratan, dan kini berada di kantor KSDA untuk nanti selanjutnya dibawa ke lembaga penangkaran buaya di Asam kumbang. 
 
Herbert juga menjelaskan buaya yang diamankan itu kini sedang dirawat karena ada tersangkut pancing di mulutnya.
 
Di lokasi karantina sementara terlihat petugas bersama dokter hewan terlihat kesulitan melepaskan pancing yang tertelan oleh buaya tersebut. Bahkan Saat hendak melepaskan pancing itu, drh Fatimah Sari tangannya sempat terluka  karena tergigit gigi buaya.
 
Untuk mencegah hal yang tak diinginkan, nantinya buaya yang memiliki panjang berkisar 2,5 meter tersebut akan di bius oleh tim medis dari BBKSDA Sumut, kata Herbert Aritonang.
 
Reporter : Tim
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.