Wujud Kepedulian SPBB Memberikan Bantuan Paket Sembako Kepada Masyarakat Kurang Mampu

FOTO : Satuan Pemuda Batu Bara bagikan sembako kepada warga.

SUARA DESA -


Sebagai wujud dari rasa kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama manusia, Satuan Pemuda Batu Bara memberikan paket sembako berupa 5 kg beras, 1 kotak Mie Instan dan 1 kg minyak goreng Bimoli kepada masyarakat yang membutuhkan, Sabtu (16/02021).
 
Bantuan di berikan sebagai bentuk perwujudan makna kepedulian Satuan Pemuda Batu Bara (SPBB) kabupaten Batu Bara kepada masyarakat kurang mampu untuk bisa meringankan beban dimasa dampak Pandemi COVID-19.
 
“Kita ketahui bahwa hari ini masih banyak masyarakat kabupaten Batu Bara yang terdampak COVID-19, oleh karena itu SPBB memberikan paket sembako sebagai bentuk kepedulian dan perwujudan Pemuda peduli kepada masyarakat yang kurang mampu dan meringankan beban dampak Pandemi COVID-19, “ ungkap Dewan Penasehat Khairil Nawawi.
 
Di katakan Khairil Nawawi, kita berharap juga kegiatan seperti ini bisa menjadi RoleMode atau contoh bagi kaum muda saat ini untuk lebih peka kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan uluran tangan kita.
 
Pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu dilakukan dengan mendatangi secara langsung, hal ini dilakukan untuk melihat kondisi penerima bantuan secara langsung sekaligus memotivasi mereka agar tetap semangat dalam menjalani hidup sehingga bantuan tersebut dapat tepat sasaran.
 
Reza Fahlepi, Faisal Tanjung dan Yusril Mahendra SH menambahkan, hal ini merupakan Crash Program Respons Satuan Pemuda Batu Bara (SPBB) untuk menjaga konsumsi dan kebutuhan gizi.
 
“Apa lagi untuk situasi saat ini kabupaten Batu Bara juga terdampak penyebaran COVID-19, sehingga SPBB begitu peduli kepada masyarakat kabupaten Batu Bara agar meningkatkan pola hidup sehat, “ ujar ketua SPBB kabupaten Batu Bara Reza Fahlepi.
 
Ia berharap, agar semua pihak bisa bahu membahu dalam menangani Pandemi ini. Mengingat dalam memutus penyebaran COVID-19 ini dibutuhkan partisipasi dan peran serta dari semua elemen.
 
Sementara itu, Ajang (77) warga lingkungan VI kelurahan Labuhan Ruku kecamatan Talawi yang menerima bantuantersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satuan Pemuda Batu Bara atas bantuan berupa paket sembako.
 
“Ucapan terima kasih kepada SPBB yang begitu tulus dan ikhlas datang kerumah saya yang berlantaikan papan, berdindingkantepas dan beratapkan nipah memberikan perhatian kepada kami dimasa kami sedang  kesulitan masalah ekonomi akibat adanya wabah COVID-19. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga, “ ungkapnya. 
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.