Hadirnya Polisi Siap Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Dan Cepat

FOTO : Kegiatan sosialisasi pajak kendaraan bermotor dan SIM, di aula kantor camat Tanjung Tiram, (04/02).

SUARA DESA -

Syarat pembuatan Surat Ijin Mengendara (SIM) baru maupun perpanjangan SIM harus tes Psikologi hal itu bukan untuk membuat masyarakat sulit, namun justru sebaliknya, akan tetapi lebih peduli pada keselamatan.

Hal ini di sampaikan Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitrah SH melalui Kanit Resident IPDA Elos Sitinjak dalam Sosialisasi optimalisasi pajak kendaraan bermotor dan SIM, di aula kantor camat Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara, Kamis (04/02/2021).

 
IPDA E. Sitinjak mengatakan, bahwa untuk mengemudi itu penerbitan SIM merupakan kompetensi dalam hal kemahiran dalam mengemudi, yaitu mengenal, mengetahui rambu-rambu lalu lintas dan pengertian rambu-rambu lalu lintas.
 
“Dengan adanya sosialisasi ini kita berharap dapat meminalisirkecelakaan pengguna jalan sehingga selamat sampai di tujuan, “ ujarnya.
 
Di himbau kepada masyarakat bahwa dengan hadirnya Polisi kami siap memberikan pelayanan yang terbaik dan mengutamakan pelayanan yang cepat, mudah dan transparansi.
 
Menurutnya, besar harapan saya kalau setiap ada kecelakaan itu, mohon laporkan kepada pihak kepolisian.
 
“Tolong bagi masyarakat yang melihat terjadinya kecelakaan informasikan kepada pihak kepolisian, “ harapnya.
 
Di sampaikannya, kepada masyarakat apa bila mengetahui adanya korban lakalantas, saya mohon jangan korban di tutupi dengan daun pisang atau pun kertas koran.
 
“Jadi mohonlah di tutupi dengan kain sarung sebelum petugas kepolisian datang untuk melakukan pertolongan,“ ungkap IPDA E Sitinjak.
 
Sementara itu Ka UPT Samsat kabupaten Batu Bara Faisal Fadli Hasibuan mengatakan, kami masuk ke wilayah kecamatan Tanjung Tiram dengan alasan untuk peningkatan optimalisasi pajak kendaraan bermotor.
 
Di mana selama ini kecamatan Tanjung Tiram sudah lama tidak kita kunjungi, dan Tanjung Tiram ini merupakan kecamatan yang terbesar jumlah penduduknya di wilayah kabupaten Batu Bara.
 
“Dengan besarnya jumlah penduduk itulah merupakan potensi pajak kendaraan bermotor maka kita masuk kemari dengan harapan kedepannya pajak kendaraan bermotor kita di wilayah kabupaten Batu Bara bisa di optimalkan, “ kata Faisal.
 
Di jelaskannya, setiap tahunnya pajak kendaraan bermotor kita persentasenya di atas 100 % dan mudah-mudahan kita tingkatkan lebih dari sebelumnya.
 
“Mungkin kedepannya harapan kita dengan sosialisasi ini kesadaran masyarakat semakin antusias untuk membayar pajak kendaraan bermotor, “ pinta Ka. UPT Samsat kabupaten Batu Bara Faisal.
 
Kegiatan sosialisasi di hadiri Camat Tanjung Tiram Alfitri Hidayat, seluruh Kepala Desa, se-kecamatan Tanjung Tiram, tokoh masyarakat, dan serta para Kepala Dusun.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko
 

No comments

Powered by Blogger.