Kedua Kalinya, Bupati Batu Bara Menjemput TKI Dari Malaysia


FOTO : Bupati Ir Zahir memberikan keterang pers di pelabuhan Tanjung Balai, (11/02).

 

SUARA DESA -


Untuk kedua kalinya Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menjemput Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dari Malaysia, Kamis (11/02/2021).
 
Bupati Batu Bara Ir Zahir bersama Ketua TP-PKK Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir SE, Sekretaris Daerah H Sakti Alam Siregar SH, dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Batu Bara menjemput ratusan TKI dari Malaysia yang tiba di Pelabuhan Teluk Nibung Tanjung Balai, sekitar pukul 01.30 Win dinihari.
 
Penjemputan TKI ini merupakan kali keduanya yang dilakukan oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara, dengan menggunakan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Dilakukannya penjemputan karena para TKI tidak lagi bekerja akibat adanya Lockdown di Malaysia.
 
Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dalam keterangan persnya mengatakan, mereka yang dipulangkan sebanyak 221 orang, yang terdiri dari 215 warga Batu Bara dan sisanya 6 orang dari luar Batu Bara.
 
Di tegaskan Bupati Ir Zahir, pemulangan TKI ini dari Port Klang Malaysia sampai tiba Pelabuhan Tanjung Balai, yang nantinya akan di Karantina terlebih dahulu di rumah Karantina Batu Bara.
 
“Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara menegaskan tidak memungut biaya sepeserpun“, tegas Zahir.
 
Lanjut Bupati Zahir menjelaskan, ada sekitar delapan orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang pulang ketanah air mengalami sakit, yang nantinya akan langsung di larikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batu Bara, sebutnya.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko
 

No comments

Powered by Blogger.