Korban Kebakaran Dusun Kenangan Desa Bogak Harapkan Bantuan Pemkab Batu Bara

FOTO : Salah seorang korban kebakaran melihat rumahnya rata dengan tanah (18/02).

SUARA DESA -


Pasca musibah kebakaran yang menimpa warga Jalan Beringin Dusun Kenangan Desa Bogak kecamatan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara, menyisakan duka mendalam bagi para korban.
 
Salah seorang korban Darwin Ritonga (42) kepada Suara Desa, Kamis (18/02/2021) menyebutkan, ada tiga rumah yang terdampak musibah kebakaran, dua rumah tersebut sudah rata dengan tanah. Para korban musibah kebakaran berharap bantuan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara.
 
“Para korban musibah kebakaran sementara mengungsi ke tempat mertua, ada sebagian ketempat orang tuanya, “ sebut Darwin.
 
Menurut salah satu warga Dusun Kenangah Dila (23) mengatakan, sebelum terjadinya kebakaran suami istri sempat terjadi adu mulut (Pertengkaran), sebelumnyasang istri menyempat pergi membeli minyak entah minyak apa yang dibelinya.
 
Dila menduga api berawal dari aksi nekat seorang istri yang menyulut api di gorden, dan  kelambu setelah terjadi pertengkaran dengan sang suami, kelambu yang terbakar sempat di padamkan oleh sang suami.
 
Setelah di tinggal pergi, sang istri kembali membakar kasur akibatnya terjadi kobaran api hingga membakar tiga rumah warga ludes di lalap sijago merah, Selasa (16/02/2021) malam.
“Api yang di lihat sekitar pukul 19.00 Wib selesai sholat magrib, dankobaran api sudah membesar, “ kata Dila.
 
Peristiwa kebakaran itu setelah warga mengambil tindakan melakukan pemadaman dan api dapat teratasi oleh warga, setelah api mulai meredah baru dua unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Batu Bara baru tiba di lokasi kebakaran.
 
Dila melihat korban musibah kebakarantidak ada yang berhasil di selamatkan oleh korban. Dijelaskannya, rencana pembakaran ini sudah tiga kali dilakukan, pertama kali direncanakan pukul 3.00 Wibdinihari dan di ketahuioleh warga dan sempat juga memadamkan api.
 
“Dan yang kedua kalinya mencoba lagi membakar dinding yang terbuat dari triplek, dan untuk ke tiga kalinya baru berhasil dengan membakar gorden, kelambu dan kasur sehingga mengakibatkan tiga rumah warga ludes di lalap si jago merah, “ terang Dila.
 
Kalau kami selaku warga berharap kepada penegak hukum F alias E harus diproses secara hukum, karena kami (warga-red) merasa resah. Dan informasi yang telah di terima awak media diduga pelaku telah di amankan di Mapolres Batu Bara.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko
 

No comments

Powered by Blogger.