Modus Pinjam Sepmor, Salman Dan Andrean Dibekuk Polsek Besitang

FOTO : Tersangka Salman dan Andrean Sugesti ditahan di Polsek Besitang.

SUARA DESA -
 
Dua dari tiga pelaku penggelapan sepeda motor Honda Vario 125 yang terjadi bulan Juni 2020, di Cave tenda biru Dusun I Bukit Harapan, Desa Bukit Selamat Kecamatan Besitang, Kabupaten Langkat Sumatera Utara, berhasil ditangkap Unit Reskrim, Kamis (11/02/2021) Pukul 09.30 WIB.

Berawal korban Sasrijal (24) Warga Dusun Melur Desa Benua Raja, Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh. Sedang berada di sebuah Cave minum tuak bersama temannya Dimas Sahputra, " ujar Kasi Humas Polsek Besitang Aipda Leo S Surbakti kepada wartawan.

Tidak disangka tersangka Salman (20) Warga Desa Bukit Selamat datang menghampiri korban dan meminjam sepeda motor miliknya. Tanpa menaruh curiga korban menyerahkan Sepmor tersebut untuk dipakai.

Selang berapa lama korban menunggu kehadiran tersangka Salman, namun sampai sore tidak kunjung datang. Bahkan sampai esok hari tersangka tidak kunjung untuk mengembalikan sepmor tersebut, membuat korban panik dan curiga," tutur Aipda Leo.

FOTO : Tersangka Salman dan Andrean Sugesti ditahan di Polsek Besitang.

Merasa tertipu korban langsung mendatangi Polsek Besitang untuk melaporkan yang dialaminya kepada penyidik guna diproses sesuai hukum yang berlaku.


Setelah berapa bulan lamanya, Kapolsek Besitang AKP A. Harahap, SH mendapat informasi bahwa pelaku penggelapan sedang berada dirumahnya. Langsung memerintahkan Kanit Reskrim Ipda Ferry Sirait bersama team untuk melakukan lidik dan penangkapan," lanjutnya.

Setelah tiba dirumah tersangka, Kanit Reskrim Ipda Ferry Sirait bersama team langsung menangkap pelaku sedang tidur dikamar dan dilakukan pengembangan.

Dari hasil keterangan pelaku Salman, bahwa sepeda motor Vario 125 plat BL 4760 UAG telah diserahkan kepada Andrean Sugesti Ginting untuk dijual. Selanjutnya team menangkap tersangka yang kedua dan mengaku sudah menjual Honda itu di daerah Pangkalan Susu.

Sesudah pengembangan ke Pkl Susu namun penadah beserta barang bukti tidak ada di temukan. Selanjutnya team membawa kedua tersangka ke Polsek Besitang guna diperiksa lebih lanjut," tukasnya. 
 
Reporter : Mare
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.