Penerima Program UMKM Perlu di Cek Kembali Benar Atau Tidak Pelaku Usaha

FOTO : Hamdani Batu Bara Agen 857 Pers Informasi Negara, (16/02).

 

SUARA DESA -


Program bantuan Presiden produktif beberapa waktu yang lalu sebesar Rp 2,4 juta untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) sangat perlu dilakukan survei ulang oleh pihak Bank maupun dinas terkait.
 
“Kepada masyarakat semua baik itu Kepala Lingkungan (Kepling), Kepala Dusun (Kadus), Kepala Desa, sampai pihak kecamatan terkait bantuan langsung untuk pelaku UMKM harus benar-benar pelaku usaha, “ kata Agen D 857 Pers Informasi Negara, Hamdani kepada Suara Desa, (16/02/2021).
 
Di jelaskan Hamdani, Program Bantuan Presiden (Banpres) produktif kepada pengusaha mikro untuk membantu pelaku usaha di tengah Pandemi Covid-19.
 
Di minta kepada penerima Banpres UMKM yang usahanya tidak jelas untuk segera mengembalikan uang yang sudah di terima sebesar Rp 2,4 juta.
 
“Setiap penerima bantuan tersebut kalau di temukan usahanya fiktif di minta pihak Bank maupun dinas terkait memberikan sanksi berupa pengembalian uang tersebut secara utuh,“ tegas Hamdani.
 
Ia juga meminta kepada dinas terkait yang mengurus pengajuan program itu harus melakukan survei kembali bagi yang sudah menerima bantuan tersebut benar atau tidak memiliki usaha.
 
“Bagi dinas terkait mengurus pengajuan progran Bantuan Presiden tersebut harus disertakan penjelasan agar seluruh penerima program bantuan untuk pelaku usaha untuk mengetahui ketentuan dan sanksi bagi penerima, “ harap Hamdani.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.