Kades Manunggal Mukhlisin : Jangan Sepelekan Administrasi Kependudukan

Kepla Desa Manunggal, Mukhlisin saat menyampaikan sambutannya pada acara Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah di Musholla Al'Hamdani Jl.nBerkah Dusun IX.

SUARA DESA -

 
KEPALA Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli, Mukhlisin menghimbau agar warga tidak mengganggap sepele administrasi kependudukan seperti kartu keluarga (KK), KTP dan akte kelahiran. Karena hal ini sangat penting bagi masyarakat untuk berbagai urusan.
 
Hal itu disampaikan Kepala Desa Manunggal dalam sambutannya pada acara peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 Hijriah, Minggu malam (28/3) di halaman Musholla Al' Hamdani, Jl. Berkah Dusun 9, Desa Manunggal.
 
Menurut Mukhlisin, epidemi covid 19 yang sudah berlangsung selama setahun telah membawa perubahan yang dahsyat dalam kehidupan masyarakat, khususnya menyangkut perekonomian. Karena itu pihaknya berusaha memberikan bantuan melalui berbagai program yang ada di desa, termasuk untuk urusan administrasi kependudukan.
        
Acara Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriah di Musholla Al'Hamdani Jl.nBerkah Dusun IX.

"Kita gratiskan semuanya untuk warga yang benar-benar membutuhkan. Jadi silahkan hubungi kepala dusun masing," jelas Mukhlisin.

        
Sementara itu dalam tausyiahnya, Al ustad Dr Al hafiz M Saleh Daulay SHI, MA, mengungkapkan, Isra' Mi'raj itu adalah ulangtahun sholat. Sholat adalah solusi bagi semua masalah.
         
"Maka marilah kita dirikan sholat dengan semata-mata karena Allah, bukan karena yang lain, apalagi karena takut mati," ajak Saleh Daulay. Di dalam sholat, menurut ustad Saleh Daulay, ada tiga tempat untuk berdo'a, yaitu antara walladdolin dan amin, ketika sujud terakhir, dan berdo'alah sebelum salam. "Itulah intinya Isra' Mi'raj yang kita peringati di usianya yang sudah 1442 tahun."
          
Dalam kesempatan itu, Al hafiz ini juga menghimbau BKM untuk menghadirkan imam-imam sholat taraweh di bulan Ramadhan mendatang, generasi muda yang memiliki kemampuan untuk menjadi imam sehingga mampu memacu semangat jamaah untuk melaksanakan sholat taraweh.
 
Reporter : Tim
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.