Serangan Militer Suriah Hantam Rumah Sakit Tewaskan 6 Warga Sipil

FOTO : Warga berjalan di sepanjang jalan yang rusak parah di timur laut Kota Deir Ezzor, Suriah, 4 Januari 2014. (Photo by Ahmad Aboud/AFP)

SUARA DESA -
 
Serangan artileri rezim Suriah menghantam sebuah rumah sakit di wilayah Idlib, yang dikuasai pemberontak, pada Minggu (21/3). 
 
Dilansir AFP, Senin (22/3/2021) serangan tersebut menewaskan enam warga sipil, termasuk seorang anak.
 
Serangan artileri tersebut dilancarkan di kota Atareb, Suriah sebelah barat laut, meskipun sudah adanya kesepakatan gencatan senjata antara Rusia - sekutu Suriah - dengan Turki sejak Maret 2020.
 
"Serangan itu menghantam halaman dan pintu masuk utama rumah sakit di dalam sebuah gua," demikian dalam laporan Syrian Observatory for Human Rights.
 
Syrian Observatory for Human Rights juga mengatakan, bahwa sebelas korban lainnya mengalami luka-luka, termasuk staf perawatan kesehatan.
 
Di hari yang sama, serangan artileri lainnya menewaskan dua warga sipil di kota Aleppo yang dikuasai rezim, di luar benteng pemberontak, menurut kantor berita Suriah, SANA.
 
Diketahui, wilayah Idlib adalah rumah bagi 2,9 juta orang, di mana dua pertiga orang mengungsi dari rumah mereka karena konflik, menurut PBB.
 
Wilayah yang terletak di perbatasan Turki itu telah dikendalikan oleh Hayat Tahrir al-Sham, yang dipimpin oleh anggota bekas afiliasi Al-Qaeda di Suriah. Sejumlah kelompok pemberontak lainnya juga ada di wilayah tersebut.

Gencatan senjata yang disepakati antara Turki yang mendukung kelompok pemberontak dan Rusia yang mendukung rezim Suriah, pada Maret lalu, bertujuan membendung serangan militer selama berbulan-bulan yang menewaskan ratusan warga sipil dan membuat lebih dari 1 juta orang mengungsi.

Sementara menurut Syrian Observatory, terjadi sejumlah pelanggaran atas kesepakatan gencatan senjata itu, termasuk adanya serangan udara Rusia. 

Pada Minggu sore, serangan udara Rusia menghantam pabrik gas dekat kota Sarmada dekat perbatasan Turki, menurut pemantau perang.

Pejabat senior kemanusiaan PBB, Mark Cutts menggambarkan serangan di rumah sakit sebagai hal yang "mengkhawatirkan", sementara Komite Penyelamatan Internasional juga mengecamnya.

"Fasilitas kesehatan yang dilindungi oleh hukum internasional harus menjadi tempat berlindung yang aman di saat krisis," kata Rehana Zawar, direktur IRC untuk Suriah barat laut.

Diketahui bahwa fasilitas medis telah dilanda serangan beberapa kali di wilayah Idlib selama perang.

Antara tahun 2016 dan 2019, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mendokumentasikan hingga 337 serangan terhadap situs perawatan kesehatan di barat laut Suriah.
 
Editor : Diko

 

1 comment:

  1. SAYA MENYAMBUT ANDA SEMUA DI HALAMAN INI
    INI CERITAKU

    Saya MURNI SANTI, Seorang wanita, ibu, saudara perempuan dan teman dari (Bekasi), Indonesia, saya adalah REAL ESTATE MANAGER dan saya telah mengalami banyak tekanan keuangan akhir-akhir ini, tidak ada yang mau meminjam kami uang untuk menyelesaikan proyek komersial kami yang telah dibangun beberapa bulan sekarang. Saya telah ditipu oleh beberapa perusahaan peminjaman palsu yang mengklaim sejumlah besar uang dari saya tanpa kami tidak menerima pinjaman.

    Saya frustrasi, suami saya mencoba yang terbaik dan membantu, saya akan bunuh diri karena rasa sakit itu, itu terlalu berat untuk ditanggung dan saya kehilangan semua harapan, sampai saya diperkenalkan dengan SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL sebuah perusahaan pinjaman yang disponsori oleh bank dunia itu sendiri.

    Saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman dan memang menghubungi perusahaan, petugas bagian pinjaman mereka yang benar-benar memberi saya harapan dan mengatakan kepada saya untuk tidak khawatir perusahaan akan meminjamkan uang kepada saya, bahkan ketika jumlah yang saya butuhkan sangat besar, dan semua yang bisa saya berikan kepada mereka persyaratan yang merupakan beberapa informasi pribadi, yang saya lakukan.

    Saya menjalani semua proses, mereka berjanji untuk meminjamkan uang yang saya minta setelah mengonfirmasi bahwa saya memenuhi syarat untuk pinjaman, saya diminta untuk menunggu, yang sangat mengejutkan saya adalah pinjaman masuk ke akun saya dan saya mengkonfirmasinya .. Perusahaan kembali secara finansial dan keluarga saya baik-baik saja, ini membuat hidup saya lebih baik, saya bersyukur kepada Allah dan kepada SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL
    GMAIL ..... allglobalgrantloan@gmail.com

    UNTUK MENGHUBUNGI KU
    NAMA Perusahaan: SEMUA PINJAMAN HIBAH GLOBAL EMAIL Perusahaan: allglobalgrantloan@gmail.com. Perusahaan
    Whatsapp: +1(301)971-4445
    Nama Saya: MURNI SANTI
    Email Saya: murnisanti55@gmail.com

    ReplyDelete

Powered by Blogger.