Bupati Batu Bara : Keistimewaan Al-Qur’an Bagi Umat Islam Sebagai Pedoman Hidup

Foto : Bupati Zahir didampingi ketua TP PKK bersama DPD RI dan FUI Sumut ( Erwin).

 


SUARA DESA -

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP di dampingi Ketua TP PKK Ny Maya Indriasari Zahir SE menerima wakaf Al Qur’an di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek PT Inalum Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Senin (26/04/2021).
 
Turut hadir Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) M Nuh, Ketua Pemuda Persatuan Umat Islam (PUI) Provinsi Sumatera Utara Haris, Ketua Pemuda PUI Batu Bara M Taufik Kamil, Kabag Kesra Adenan Haris.
 
Wakaf Al Qur’an merupakan dari Yayasan Ammirul Ummah Malaysia untuk dibagi kepada lembaga-lembaga pembinaan  Al Qur’andi Provinsi Sumatera Utara khususnya di kabupaten Batu Bara.
 
Hibah Al -Qur’an ini akan disalurkan ke sepuluh lembaga umat Islam dan rumah tahfidz Al Qur’an, “ ujar Taufik Kamil. 
 
Pemberian wakaf ini untuk mendukung belajar dan menghapal Al Qur’an. Hal ini menjadi pendorong terciptanya para ulama di kabupaten Batu Bara, kata M Nuh.
 
Sementara itu Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dalam penyampaiannya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Amirul Ummah yang telah menghibahkan Al Qur’an. Pemberian ini akan menjadi salah satu stimulan bagi Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara.
 
Di katakan Bupati Batu Bara Ir Zahir  Al Qur’an merupakan sebuah keistimewaan bagi umat Islam sebagai pedoman hidup.
 
“Untuk itu saya berharap kepada lembaga yang menerima Al Qur’anini harus dijaga, dibaca dan di pergunakan sebaik-baiknya,“ pinta Bupati Ir Zahir.
 
Reporter : Erwin
Editor.     : Diko.

No comments

Powered by Blogger.