Dirikan Pos Pengamanan Cegah Tawuran di Bulan Ramadhan 1442 H

Foto : Polres Batubara dirikan Pos Cegah Tawuran

SUARA DESA -

Polres Batu Bara mengantisipasi terjadinya tawuran antar warga selama bulan Ramadhan dan telah menyiapkan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan mendirikan Pos Cegah Tawuran persisnya di depan Indomaret Jalan Rakyat Lingkungan III kelurahan Tanjung Tiram, kabupaten Batu Bara, Jum’at (16/04/2021).
 
Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis melalui Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ir J Sijabat mengaku telah menginstruksikan jajarannya untuk mengantisipasi tawuran yang dapat mengganggu Kamtibmas.
 
“Sistem penjagaannya nanti akan bekerja sama dengan Kades, Kadus, Muspika, Danramil, Kapolsek, Satpol PP dan pihak Dinas Kesehatan sama-sama turun kelapangan bekerja mengantisipasi tawuran, maka itu kita dirikan pos cegah tawuran, “ sebutnya.
 
Dikatakan Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ir J Sijabat, maka nanti kita tetap melaksanakan Patroli bersama untuk mengantisipasi tawuran, mudah- mudahan sudah empat malam ini tidak ada terjadi tawuran, aman, dan inilah arahan dari  pimpinan kami Pak Kapolres Batu Bara AKBP H Ikhwan Lubis, supaya setiap malam Patroli bersama masyarakat, Kades, Kadus, Camat, Danramil, serta tokoh agama dan ulama.
 
“Mudah-mudahan masyarakat semua sadar bahwa tawuran itukan akan merusak mentalnya anak-anak, setelah ini nanti sudah aman kita amanahkan kepada semua generasi penerus bahwa tawuran itu dilarang, sehingga nanti terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,“ harap AKP J Sijabat.
 
Sementara itu camat Tanjung Tiram Alfitri Hidayat menyebutkan, sistem yang kami lakukan bersama Kapolsek Labuhan Ruku dirikan pos penjagaan untuk melaksanakan dan menertibkan selama Ramadhan 1442 H dengan melibatkan perangkat desa, Danramil, pihak Puskesmas dan Satpol PP Batu Bara.
 
Alfitri mengatakan, selama puasa Ramadhan berlangsung kecamatan Tanjung Tiram berjalan aman dan tertib.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.