Ketua PW MABMI Sumut Ir Zahir Hadiri Musda Ke VII MABMI Langkat

Foto : Ketua PW MABMI Sumut Ir Zahir menghadiri Musda MABMI Langkat ke VII. (suara desa / erwin).

 


SUARA DESA -

Musyawarah adalah merupakan suatu hal yang penting untuk memutuskan suatu perkara dalam berorganisasi. Sebut Ketua PW MABMI Sumut Ir. H. Zahir. M.AP dalam sambutannya di acara Musyawarah Daerah Majlis Adat Budaya Melayu Indonesia (MABMI) kabupaten Langkat yang ke VII, Di Jentera Malay Rumah Dinas Bupati Langkat Jln Teuku Amir Hamzah kecamatan Stabat, kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jum’at (02/04/2021).
 
Selain Ketua PW MABMI Sumut Ir. H. Zahir. M. AP, turut hadir dalam musyawarah daerah tersebut, Bupati Langkat yang di wakili Wabup Langkat H. Syah Afandi, SekdakabLangkat dr.H. Indra Salahudin,Ketua PB MABMI yang di Wakili oleh Sekretaris Umum Tn. Syahril Tambuse serta para Puak-Puak Melayu Langkat.
 
Musyawarah Daerah (PD) Langkat merupakan kunjungan Bupati Batu Bara Ir. Zahir yang sebelumnya telah di daulat sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Majlis Adat Budaya Melayu Indonesia (PW MABMI) Provinsi Sumatera Utara pada tanggal 11/03/2021 di aula Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara (Gubsu).
 
Sebagai Ketua PW MABMI Sumut Ir. H. Zahir. M. AP dalam sambutannya menyampaikan, kepada para peserta PD MABMI Langkat agar dalam melakukan bermusyawarah dengan baik. Sehingga hasil dari musyawarah tersebut mendapatkan Ketua PD MABMI Langkat yang bisa membesarkan masyarakat Melayu di kabupaten Langkat.
 
“MABMI kabupaten Langkat akan tetap bekerja sama dengan Pemerintah kabupaten Langkat, sehingga MABMI di Langkat ini berjalan dengan baik dan tentunya sistem administrasi harus baik, “ harap Ketua PW MABMI Sumut Ir. Zahir.
 
Sebelumnya, Bupati Langkat secara resmi membuka Musda Ke VII MABMI dalam pidatonya yang disampaikan Wabup H. Syah Afandi mengatakan, terus mendukung program MABMI Langkat. Guna melestarikan adat budaya Melayu, serta dari budaya dari beragam suku bangsa lainnya.
 
“Siapa pun yang terpilih sebagai Ketua MABMI Pemerintah kabupaten (Pemkab) Langkat akan tetap mendukung untuk mewujudkan Langkat Berbudaya dan Religius, “ ucapnya.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.