Masyarakat Desa Karang Gading Gelar Kenduri Ladang

Foto : Kades Al Munir bersama masyarakat

SUARA DESA -
 
Masyarakat Desa Karang Gading, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, menggelar kenduri ladang atau sawah di Dusun X, Rabu 7/4/2021.
 
Acara dihadiri Kepala Desa Karang Gading Al-Munir SPd beserta jajarannya, Kabid Pertanian Marakayo Lubis, Ka UPT Labuhan Deli, Ida Rosinar Silitonga SP, Gapoktan Labuhan Deli Mariyono, para Ketua Kelompok Tani, serta para Tokoh Agama. 

"Kenduri ini adalah kenduri rutin yang dilaksanakan oleh petani, dengan harapan mendapatkan ridho Allah SWT untuk diberi kemudahan, kelancaran serta hasil panen yang melimpah dalam usaha mengelola persawahan yang dalam waktu dekat akan melakukan penanaman lanjutan", kata  Kepala Desa (Kades-red) Karang Gading Al Munir SPd. 
 
Kades  Al Munir dalam sambutannya juga meminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan parit irigasi dan warga juga dihimbau untuk tidak membuang sampah di parit-parit persawahan. 
 
Selanjutnya para petani juga diminta untuk mengikuti cara pola tanam yang dianjurkan oleh PPL dan selalu mengikuti perkembangan jaman, ucap Kades Al Munir.

Reporter : Has
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.