Menjelang Ramadhan 1442 H, Pantai Sejarah Salah Satu Alternatif Pilihan Wisata Lokal

Jalan Produksi yang ada di wisata alam pantai sejarah. (Foto : Erwin)

 


SUARA DESA -

Menjelang bulan puasa ramadhan 1442 H objek wisata pantai Sejarah Desa Perupuk kecamatan Lima Puluh Pesisir, kabupaten Batu Bara, menjadi salah satu alternatif pilihan wisata lokal datang berkunjung.
 
Terlebih saat ini, momen menjelang bulan puasa ramadhan kawasan wisata alam Pantai Sejarah ramai di kunjungi. 
 
Selain pantaidengan pasir putihnya, di tempat itu juga tersedia mainan seperti adanya rumah pohon, sepeda gantung, yang paling menariknya ada jalan produksi sepanjang lebih kurang 200 meter menuju arah laut di sertai dengan tanaman mangrovedi tambah lagi adanya Museum Batu Bara yang berlokasi di pantai Sejarah tersebut.
 
Dan tidak hanya menjadi pilihan wisata keluarga, tetapi juga anak muda banyak memilih datang untuk bisa menikmati hijau alam yang masih terjaga.
 
Menurut salah seorang pengunjung Fitri mengatakan, tidak menyangka kawasan wisata alam pantai Sejarah begitu banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan alamnya yang masih asri.
 
Ia mengaku datang ke tempat ini ingin melihat keindahan pantai dan Jalan Produksi yang di bangun Pemkab Batu Bara, selain itu ia juga tidak ingin melewati momen untuk naik ke rumah pohon sambil main outbont dan sepeda gantung, Rabu (07/04/2021).
 
Menurut pedagang sejak di bukanya kawasan wisata Pantai sejarah oleh Pemerintah kabupaten Batu Bara di bawah kepemimpinan Bupati Batu Bara Pak Zahir banyak pengunjung yang datang.
 
Kami (pedagang-red) mengaku senang jika pengunjung ramai bahkan dagangan kami pun banyak terjual. Mereka pun berharap, momen menjelang ramadhanbanyak pengunjung yang datang sambil berbelanja.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko
 

No comments

Powered by Blogger.