Pelaku UMKM Batu Bara Mengikuti Pelatihan Digital BBPSDMP Kominfo Medan

Sekdakab Batu Bara Sakti Alam Siregar didampingi kadisKominfo Andri dan tim Kominfo Medan photo bersama. (suara desa/erwin)

 


SUARA DESA -

Dengan mengikuti Pelatihan Digital EntrepreneurAcademy melalui Balai Besar Pengembangan SDMdan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP) Kominfo Medan di harapkan yang hadir di sini para pelaku UMKM yang ada di kabupaten Batu Bara.
 
Demikian di katakan Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. MAP dalam hal ini di Wakili Sekdakab Batu Bara H. Sakti Alam Siregar. SH saat mbuka kegiatan Pelatihan digital EntrepreneurAcademy, di aula Banyu Wangi kecamatan Lima Puluh, kabupaten Batu Bara, Kamis (08/04/2021).
 
Dikatakannya, pelatihan ini kegiatan yang positif yang perlu kita ikuti, karena pelatihan ini guna penguatan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) digit untuk peningkatan ekonomi masyarakat.
 
“UMKM Batu Bara harus di kembangkan, melalui usaha yang dilakukan saat ini, karena sektor ini yang paling banyak mengambil tenaga kerja adalah dari pelaku usaha, “ harapnya.
 
Dijelaskannya, UMKM saat ini terdampak di situasi Pandemi Covid-19, maka perlu ditingkatkan UMKM dengan melalui digital EntrepreneurshipAcademy. Oleh sebab itu, Pemerintah memfasilitas agaremgikuti pelatihan digital EntrepreneurshipAcademyKominfo Medan.
 
Lebih lanjut disampaikan Sekda, kalau kita lihat penghasilan masyarakat saat ini 99% rezekinya itu dari berbisnis / pengusaha, maka perlu kita ajari agar pemulihan ekonomi terbangun kembali.
 
“Pemerintah mendorong pelaku UMKM melakukan digitalisasi hasil produksinya, agar dapat bertahan dan memenangkan persaingan di tengah Pandemi, SDM kami terbatas, kami berterima kasih atas inisiatif Kongo RI melakukan kegiatan di Batu Bara, “ terangnya.
 
Dengan kegiatan ini diharapkan pelaku UMKM yang hadir dapat mengikutinya, pinta Sekda. Sebelumnya Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BBPSDMP) Kominfo Medan Drs.IrbarSamekto. M.SI mengatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif Pemerintah yang harus berkembang sampai hari.
 
“Sebagai pelaku UMKM, kita manusia harus mengetahui teknologi dan mempersiapkan diri, untuk menghadapi siera digital ini sebagai sarana trasnfaransi melalui digital oleh sebab itu kita perlu pembangunan tuang 4G, agar masyarakatengetahui berita-berita melalui digital, “ ucapnya.
 
Tentu SDM dan talenta digital tersebut untuk mendukung perkembangan ekosistem industri teknologi di negara kita, tantangan tersebut perlu kita jawab, dan perlu kita dihadapi bersama-sama melalui berbagai hal, melalui kegiatan-kegiatan yang bermuatan inovasi serta inisiasi dari berbagai pihak, bebernya.
 
Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Andri Rahadian. AP dalam paparannya dengan judul infrastruktur digital untuk mendukung keberhasilan perdagangan digital.
 
Dikatakan Andri digital Entrepreneur mencakup segala sesuatu yang baru dalam hal kewirausahaanseperti cara baru menemukan pelanggan, cara baru merancang dan memasarkan produk, cara baru menghasilkan pendapatan danengurangi biaya, dan peluang baru untuk berkolaborasi dan bermitra.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.