Protes Arogansi Petugas Pengamanan Wali Kota, Jurnalis Kembali Geruduk Balai Kota

 
Foto : Forum Jurnalis Medan menggelar aksi

SUARA DESA -
 
Aksi memprotes  perlakuan tidak mengenakkan dari Petugas Pengaman Wali Kota Medan Bobby Nasution ke jurnalis yang dimulai sejak Kamis (15/4/2021) masih terus berlanjut. 
 
Jumat (16/4/2021) siang, puluhan jurnalis dari berbagai media yang tergabung dalam Forum Jurnalis Medan menggelar aksi di depan Balai Kota Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis.

Dilengkapi dengan sejumlah poster, para jurnalis ini masih mengeluhkan sulitnya mewawancarai Wali Kota Bobby, akibat pengamanan yang terlalu ketat.
 
“Kalau katanya kemarin Komandan Paspampres mengatakan bahwasanya teman-teman tidak menunjukkan kartu pers, saya rasa itu alasan yang sangat klise sekali. Sekelas intelijen, masa tidak bisa bedakan mana wartawan, mana teroris dan mana pengemis? Intelijen macam apa itu,” ujar salah seorang jurnalis dalam orasinya.

Para jurnalis juga menyesalkan ulah salah seorang tim pendukung Bobby  Nasution yang menyebutkan di status media sosial bahwa aksi yang dilakukan jurnalis hanya sekedar mencari perhatian.

“Itu orang-orang bajingan. Yang memposting itu adalah bajingan, penjilat,” katanya lagi.

Dalam aksi itu juga para jurnalis meminta agar Wali Kota meminta maaf secara langsung kepada jurnalis terkait aksi petugas pengamanan yang bertindak berlebihan kepada jurnalis. 

“Kami cuma minta Wali Kota Bobby turun ke sini, menyampaikan sepatah dua kata kepada kawan-kawan. Itu aja permintaan kita. Kalau sudah dipenuhi, kita pasti tidak akan demo lagi,” lanjutnya.
 
Seperti diketahui, tindakan pengusiran oleh petugas pengamanan Wali Kota Bobby Nasution dialami dua jurnalis Kota Medan pada Rabu (14/4/2021) sore, saat ingin mewancarai Bobby  yang bersiap meninggalkan kantor. (*)

Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.