Rampas Ponsel Penarik Betor, Pemuda Asal Binjai Ditangkap Polisi

Foto : Pelaku perampasan Hp, MA berhasil ditangkap Polisi.

SUARA DESA -
 
Tindakan nekat yang dilakoni MA, seorang pemuda  asal Jalan Bersih Gang Lorong Kecil, Binjai Km 12, Kota Binjai merampas ponsel milik tukang becak motor (betor), Hasanuddin Siregar, membuatnya harus berurusan dengan petugas Polsek Medan Baru. 
 
Pasalnya tindakan yang dilakukan MA bersama seorang temannya di Jalan Iskandar Muda persisnya depan Bank Sumut, Sabtu (24/4/2021) siang itu dipergoki personel Brimob Polda Sumut yang sedang melintas.
 
Kanit Reskrim Polsek Medan baru Iptu Irwansyah Sitorus menjelaskan, kejadian bermula saat korban yang merupakan warga Jalan Sei Wampu Baru, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, bersama penumpangnya bernama Syahrul sedang melintas di Jalan Iskandar Muda. 
 
Saat itu, korban baru saja mengantarkan beras sumbangan. Dalam perjalanan, ternyata handphone korban berbunyi karena ada panggilan masuk. Lantaran sedang mengendarai betor, korban lantas menyerahkan ponselnya kepada Syahrul untuk mengangkatnya.
 
"Setelah handphone dipegang oleh Syahrul tepatnya di depan Bank Sumut Simpang Jalan Sei Bahorok, tiba-tiba muncul 1 unit sepeda motor Suzuki Satria F yang dikendarai 2 pria dan langsung merampas handphone milik korban," ujar Irwansyah, Senin (26/42021).
 
Setelah berhasil merampas, kedua pelaku langsung melarikan diri. Namun naas, di waktu bersamaan personel Brimob Polda Sumut yang sedang melintas dan melihat aksi penjambretan handphone tersebut langsung mengejar kedua pelaku.
 
Pengejaran membuahkan hasil dan pelaku MA diringkus karena terjatuh. Sedangkan rekannya berhasil lolos.
 
"Pelaku MA berhasil ditangkap oleh personel Brimob dan diboyong ke Mapolsek Medan Baru. Sedangkan rekannya berhasil melarikan diri," kata Irwansyah.
 
Dikatakan dia, pelaku MA saat ini sudah ditahan untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.
 
"Kasusnya masih dikembangkan untuk mengejar rekan pelaku," tutupnya. (*)
 
Reporter : Tim
Editor : Diko
 

No comments

Powered by Blogger.