Safari Ramadhan Sarana Wujudkan Desa Manunggal Yang Maju dan Kondusif

Foto : Kades Manunggal Mukhlisin bersama pengurus BKM Nurul Khairiyah.

SUARA DESA -

Pemerintah Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, melaksanakan Safari Ramadhan 1442 H, Sabtu 24/4/2021.

Pantauan awak media, dalam kediatan tersebut, Kepala Desa (Kades) Mukhlisin hadir bersama jajaran perangkat desa diantaranya, BPD, LPM, para Kadus, Babinsa, Bhabinkamtibmas, para tokoh masyarakat dan ustad serta Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Labuhan Deli.

Kepala Desa Manunggal Mukhlisin mengatakan, Safari Ramadhan merupakan program Pemdes Manunggal dan kali ini dilaksanakan  di Masjid Nurul Khairiyah yang berada di Jalan Veteran Pasar X Dusun 7 di desa tersebut.

Mukhlisin menjelaskan, dalam kegiatan safari ramadhan selain bersilaturahmi, kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk terjalinnya kolaborasi antar Pemdes Manunggal dan masyarakat guna mewujudkan Desa Manunggal yang berkah, maju dan kondusif.

"Saya berharap selain tempat beribadah, masjid juga harus menjadi tempat pemersatu umat dengan saling melindungi dan mengayomi sesuai anjuran Rasulullah. Disisi lain juga masjid dapat menjadi tempat edukasi bagi anak-anak agar menjadi lebih baik kedepannya, sehingga kedepannya Desa Manunggal akan berkah, maju dan kondusif", kata Kades Mukhlisin.

Mukhlisin menambahkan, sebelumnya pihaknya juga sudah melaksanakan safari ramadhan di Masjid Al Mukhlisin di Dusun 2 A dan Masjid Murul Hidayah di Dusun 1. Selanjutnya jadwal safari ramadhan akan dilaksanakan di Masjid Baiturrahman di Dusun 6, Masjid Istiqomah di Dusun 9 dan Masjid Al Ikhlas di Dusun 5.

Dalam kegiatan safari ramadhan ini Kepala Desa Manunggal Mukhlisin menyerahkan bantuan atau cenderamata kepada BKM Masjid Nurul Khairiyah. Selain itu juga dilakukan pembagian Vitamin C serta sosialisasi PPKM bagi masyarakat.

Reporter : Tim

Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.