Warga Jalan Berkah Manunggal Dirikan Masjid Al' Hamdani

Heriyanto SE Ketua Panitia Pembangunan Masjid Al Hamdani (kiri) dan warga secara gotong royong mulai menggali lahan untuk mendirikan fondasi Masjid Al Hamdani di Jln Berkah Dusun IX Desa Manunggal (foto : Ist)

SUARA DESA -


Berbekal semangat kegotongroyongan, warga Dusun IX Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli, berencana mendirikan Masjid di Jalan Berkah. 
 
Masjid di lahan seluas 900 meter semula sudah berdiri Musholla Al Hamdani yang merupakan wakaf dari almarhum Hamdani. Mengingat jumlah warga yang semakin banyak, maka warga berinsiatif mengubah Musholla tersebut menjadi Masjid.

Ketua Panitia pembangunan Masjid Al Hamdani, Heriyanto SE mengungkapkan saat ini sudah terbentuk panitia yang akan menjadi pelaksana serta penanggungjawab dari pembangunan Masjid tersebut. 
 
Bahkan warga sangat antusias menyambut rencana pembangunan Masjid Al Hamdani dan berharap rumah ibadah umat Islam itu segera berdiri.

”Alhamdulillah, sambutan warga yang begitu antusias membuat panitia makin bersemangat untuk segera memulai pembangunan Masjid Al Hamdani yang Insya Allah peletakan batu pertamanya akan dilaksanakan dalam waktu dekat," jelas Heriyanto yang didampingi sekretaris Syaiful Anwar Lubis, dan Bendahara Serka Paino serta Humasy G Irianto.

Menurut Heriyanto, untuk tahap awal ini akan dilaksanakan pembuatan pagar dan tiang beton yang akan menjadi pondasi dasar bangunan Masjid. 
 
Karena itu panitia  berterimakasih kepada warga atas infaq mingguan yang diberikan dan tetap mengharapkan dukungan do'a serta bantuan materil agar harapan berdirinya sebuah tempat ibadah yang representatif di tengah permukiman warga itu bisa segera terealisasi.

Disebutkan, di samping berdirinya Masjid di lokasi yang sama juga direncanakan untuk mendirikan  madrasyah Diniyah yang akan menjadi pusat kegiatan keagamaan untuk anak-anak yang ada di Desa Manunggal, khususnya warga Jalan Berkah Dusun IX sekitarnya.

"Mudah-mudahan niat kita yang baik ini akan mendapat ridho Allah SWT," ujar Heriyanto menutup keterangannya. 
 
Reporter : Tim
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.