Warga Kecewa, Lurah Sei Bilah Timur Jarang Berada di Kantor

Foto :  Ruangan Kantor Lurah Sei Bilah Timur

SUARA DESA -

Sejumlah warga yang datang ingin mengurus surat menyurat di kantor Lurah Sei Bilah Timur, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, merasa kecewa, pasalnya Fridya Chairu.S.Kom selaku Lurah, tidak berada ditempat. Senin (19/4/21).

Salah seorang warga yang namanya tak ingin disebutkan mengatakan, kedatangan dirinya untuk membuat surat keterangan izin usaha/NIB, guna melengkapi berkas pengurusan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) Dinas Koperasi.

"Sudah jam 10 siang Bu Lurah  tidak ada, padahal berkas ini mau kita bawa ke Stabat", ucap wanita berbadan gemuk ini dengan nada agak kesal.

Dari pantauan wartawan, hingga pukul 09.53 wib, Lurah Sei Bilah Timur Fridya Chairu.S.Kom tidak berada ditempat, dimana ruangan kantor Lurah terlihat sepi, hanya terlihat satu orang staff kelurahan dan beberapa anak PKL (sekolah) di ruangan belakang.

M.Suhardi salah seorang staf Kelurahan saat ditanya keberadaan Bu Lurah, dirinya menjawab, " Sudah biasa kalau Senin Bu Lurah datang siang, mungkin karena masih apel di kantor Camat", ucapnya.

Sementara itu, beberapa warga terlihat meninggalkan kantor Lurah, saat ditanya, warga mengatakan ada urusan membuat surat-menyurat, namun karena kantor Lurah sepi dan Bu Lurah tidak ditempat, wargapun langsung beranjak pergi.

Dilain pihak, Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan saat dikonfirmasi keberadaan Lurah Sei Bilah Timur, tidak masuk hingga siang karena mengikuti apel di kantor Camat, dirinya juga tidak mengetahui. 
 
"Saya belum tau bang, nanti saya tanya langsung sama Bu Lurah", ucapnya.

Tidak lama kemudian, Camat Sei Lepan melalui Hanphone mengabarkan, jika Lurah Sei Bilah Timur Fridya Chairu.S.Kom tidak masuk dan izin karena sakit, tentunya ini bertolak belakang dengan keterangan M.Suhardi yang mengatakan jika Bu Lurah mengikuti apel Senin di Kecamatan.

Sementara itu, Lurah Sei Bilah Timur Fridya Chairu.S.Kom saat dikonfirmasi via pesan WhattsApp tentang keberadaannya yang tidak masuk kantor, dirinya menjawab, sedang sakit dan sudah izin, jawabnya.

Keberadaan Lurah Sei Bilah Timur Fridya Chairu.S.Kom, yang jarang berada ditempat dan lebih sering berada di luar kantor, membuat masyarakat kecewa, untuk itu, Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan diminta untuk menegur Lurah Sei Bilah Timur agar meningkatkan kinerjanya sebagai Lurah, terutama dalam memberikan pelayanan publik.
 
Reporter : Kurnia02
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.