Warga Manunggal Sambut Ramadhan Dengan Kenduri Punggahan

Foto : Suasana kenduri punggahan menyambut Ramadhan 1442 Hijriyah di Musholla Al Hamdani Dusun IX Desa Manunggal.

SUARA DESA -
 
Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah tahun 2021, warga Dusun IX Jalan Berkah Desa Manunggal sekitarnya melaksanakan kenduri Punggahan di Mushola Al Hamdani. Kenduri punggahan merupakan tradisi yang sudah berlangsung sejak lama bagi warga setiap kali menyambut datangnya bulan Ramadhan.

Dalam ceramahnya ustad Abdul Rahman selaku pembina remaja Mushola Al Hamdani mengungkapkan, di samping rasa syukur kepada Allah SWT menyambut datangnya bulan Ramadhan, kenduri punggahan juga bermakna mempererat tali silaturahmi sesama anggota masyarakat. 
 
"Semoga dengan kegiatan ini kita semakin erat dalam persatuan dan kesatuan serta sama-sama diberkahi Allah SWT dalam menjalankan ibadah puasa di bulan penuh keampunan ini, " ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan Minggu malam (11/4) juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat di antaranya Ketua BKM Al Hamdani, Jumali, Ketua STM Suparman, Ketua RT G.Irianto, serta ratusan warga Jalan Berkah Dusun IX sekitarnya.

Sepanjang bulan Ramadhan tahun ini di Mushola Al Hamdani akan dilaksanakan sholat tarawih dan tadarus Al Qur'an yang dikoordinir para remaja Musholla. 
 
Diharapkan kegiatan ini akan mampu mengajak kaum muda yang ada di daerah tersebut melaksanakan kegiatan keagamaan yang bermanfaat, khususnya sepanjang bulan Ramadhan.

Menurut rencana dalam waktu dekat Musholla Al Hamdani akan berubah menjadi Masjid Al Hamdani. Saat ini Panitia yang dibentuk sudah mulai bekerja  untuk segera memulai pembangunan Masjid yang sudah sejak lama di dambakan masyarakat sekitarnya.

Reporter : Tim
Editor : Diko


No comments

Powered by Blogger.