Bupati Batu Bara dan Unsur Forkopimda Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Toba 2021

Foto : Bupati Ir Zahir memasangkan pita kepada personil Polisi Militer (PM). (suara desa / erwin).

 

SUARA DESA -

Penyekatan Pos untuk mengantisipasi mudik masyarakat terdata sebanyak 3.333 di setiap perbatasan Provinsi di seluruh Wilayah Republik Indonesia, menggambarkan kepedulian Pemerintah tentang kepeduliannya untuk menyelamatkan masyarakat tentang bahaya penularan Virus Covid-19 apa bila tetap mudik.
 
Dengan larangan mudik dan cek poin di setiap daerah mengajakmasyarakat untuk patuhi himbauan Pemerintah pada saat musim lebaran 2021 kali ini, Pemerintah menghimbau hindari kerumunan di saat lebaran tiba.
 
Mengantisipasi hal ini Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dan Unsur Forkopimda Batu Bara melakukan Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Toba 2021 di lapangan Polres Batu Bara, Rabu (05/05/2021).
 
Operasi Ketupat Toba 2021 dengan membuat 3 pos cek poin untuk putar balik para pemudik yang dilakukan masyarakat di hariminus 6 sampai dengan semingguanlebaran atau dari mulai tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021.
 
Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP yang menjadi inspektur Apel Gelar Pasukan mengatakan, kami akan melakukan penyekatan di 3 titik pintu masuk daerah yang sudah dipersiapkan oleh petugas yang akan sudah dipersiapkan oleh petugas yang akan dijadikan Pos Pam serta di Desa-Desa disediakan PPKM untuk penjagaan orang yang masuk.
 
“Oleh sebab itu, kami Pemerintah kabupaten Batu Bara menghimbau kepada masyarakat untuk menunda mudik di tahun ini karena masih masa Pandemi Covid-19, dan Covid-19 memang tidak bergerak yang menggerakkan kita, pindah dari satu orang ke orang lain, “ ujarnya.
 
Dalam mengantisipasi adanya para pemudik yang masuk dan keluar dari daerah kami juga akan memberikan sangsi tegas berupa tindakan hukum sesuai dengan PERPUP, “ terang Bupati Ir Zahir.
 
Sementara itu Kapolres Batu Bara AkBP Ikhwan Lubis. SH. MH bersama Dandim 02 / 08 / as Letkol Infantri Sri Marantika Beruh S.Sos mengatakan, kami TNI-Polri telahenyiagakan 197 personil untuk mengamankan Pos Pam dan Pos Pantau dalam Operasi Ketupat Toba 2021 ini di seluruh daerah kabupaten Batu Bara, baik di pintu masuk perbatasan dan Pos Pantau di seluruh Pos Desa.
 
Lanjutnya, menghindari akan terjadinya arus mudik yang bakal dilakukan masyarakat kami akan perketat larangan yang telah dihimbau Pemerintah pada tanggal 6 sampai 17 Mei 2021.
 
‘Semoga ini dapat dipatuhi oleh masyarakat dan marilah kita bersama menghindari Covid-19 yang bisa saja akan semakin meluas pada lebaran idul Fitri nanti, “ ujarnya.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.