Bupati Zahir Bersama Ketua PD GPMB Provsu Lantik PD GPMB Batu Bara


Foto : Penggiat literasi menerima sepeda motor saat pelantikan PD GPMB Batu Bara. (suara desa / erwin)

SUARA DESA -



Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Ketua Pengurus Daerah GPMB Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Ny Hi Nawal Lubis Edy Rahmayadi di kabupaten Batu Bara.
 
Di katakan Bupati Batu Bara Ir Zahir, pelantikan PD GPMB di sertai dengan pemberian fasilitas kenderaanuntuk para penggiat literasi yaitu pemberian sepeda motor kepada anak-anak muda yang berkeliling desa membawah buku untuk mengajarkan dan mengajak perbanyak baca buku kepada anak-anak di desa.
 
“Sebanyak enam unit sepeda motor di berikan Pemerintah kabupaten Batu Bara untuk para penggiat literasi. Bertujuan untuk meningkatkan kinerjanya dalam membangun masyarakat yang gemar membaca, “ sebut Bupati Ir Zahir.
 
Hadir dalam Pelantikan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, Sekretaris Daerah H Sakti Alam Siregar SH, Pengurus Daerah GPMB Provinsi Sumatera Utara Ny Hi Nawal Lubis Edy Rahmayadi, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Sumatera Utara Ir Harlan Purba, Kepala Dinas Perpustakaan Batu Bara, Riyadi serta para Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Batu Bara.
 
Sementara itu ketua PD GPMB Provinsi Sumatera Utara dalam sambutannya menyampaikan Islam berawal dari perintah membaca.
 
“Membaca merupakan jendela dunia, dengan membaca juga meningkatkan kualitas intelektual. Sehingga kita dapat menghadapi tantangan di era global dan keterbukaan ekonomi, “ sebut Ny. Nawal.
 
Menurut Ny. Nawal, dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) perlunya peningkatan pada minat baca pada masyarakat, karena budaya membaca di masyarakat masih asing.
 
“Oleh karena itu gerakan gemar membaca harus di mulai dari keluarga. Untuk itu GPMB harus hadir untuk mensosialisasikan dan mendukung dalam gerakan minat baca pada masyarakat, “ ungkap Ketua PD GPMB Provsu.
 
Pelantikan PD GPMB kabupaten Batu Bara merupakan pelantikan pertama Pengurus Daerah GPMB Di Provsu. Maka saya mengajak kepada pengurus GPMB Batu Bara untuk membaca buku sebagai budaya pada masyarakat kabupaten Batu Bara, kata Ny. Nawal.
 
Selanjutnya, Pelantikan di tandai dengan pengambilan janji para Pengurus Daerah GPMB kabupaten Batu Bara dan dilanjutkan dengan penyerahan Pataka oleh Ketua PD GPMB Provsu kepada Ketua PD GPMB kabupaten Batu Bara.
 
Serta dilanjutkan dengan penampilan dari penggiat literasi, bercerita tentang kisah Danau Laut Tador oleh Bilqis Nazwa (Siswa SDN Sei Suka Deras) dan menghafal biografi tokoh Nasional oleh Hafaz Muhammad Bintang (Siswa SMP IT AL-IHYA Tanjung Gading).
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko
 
 

No comments

Powered by Blogger.