Dinas LHKP Batubara Lakukan Pembersihan Lapak Liar Pedagang

Foto : Pembersihan Lapak Liar Pedagang

SUARA DESA - 
 
Menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi (Rakor) usai Lebaran Idul Fitri 1442 H, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP telah menginstruksikan dinas terkait untuk melakukan penertiban pedagang yang memilih berjualan di badan jalan untuk menjajakan dagangannya.
 
Oleh karena itu Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertanaman (LHKP) kabupaten Batu Bara kembali melanjutkan pembersihan di kecamatan Tanjung Tiram, Jum’at (28/05/2021) petang.
 
Menurut Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertanaman (LHKP) kabupaten Batu Bara, Azhar mengatakan, pihaknya menyikapi instruksi Bupati Batu Bara bersama Personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) untuk membersihkan lapak jualan yang berada di badan jalan.
 
“Pada hal sudah ada tempat jualan mereka yang di sediakan oleh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara. Dengan berjualan di badan jalan praktis akan menimbulkan kemacetan lalu lintas dengan begitu pemandangan di kota Tanjung Tiram pun terlihat kumuh dibuatnya“, sebut Azhar.
 
Dikatakannya, pembongkaran lapak liar di badan jalan serta membersihkan dan mengangkut sampah dari gorong-gorong atau saluran air dilakukan di Jln Nelayan dan Jln Rakyat Kelurahan Tanjung Tiram serta Jln Merdeka Desa Bogak Kecamatan Tanjung Tiram.
  
"Saya menghimbau kepada para pedagang dan masyarakat agar tidak lagi membuang sampah di gorong-gorong atau saluran air", sebut Azhar.
 
Amatan awak media, terlihat para petugas dinas LHKP yang dipimpin Kadis Azhar juga membersihkan dan mengangkut sampah yang memenuhi gorong-gorong dan saluran air yang di penuhi sampah. 
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.