DPC SAPMA PKN Batu Bara Berbagi Ratusan Takjil dan Ribuan Masker

Foto : Kegiatan DPC SAPMA PKN Batu Bara berbagi takjil dan masker. (suara desa /erwin)


SUARA DESA -


Guna membantu masyarakat yang sedang kesusahan di masa Pandemi Covid-19, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Karya Nasional (SAPMA PKN) kabupaten Batu Bara membagikan ratusan takjil dan ribuan masker di kawasan Simpang Empat Tanjung Tiram, Sabtu (01/05/2021).
 
Baik masyarakat umum dan pengguna jalan yang dinilai membutuhkan langsung diberi satu persatu oleh pengurus DPC SAPMA PKN dan DPC PKN kabulaten Batu Bara. Terlihat, mereka begitu senang mendapatkan pembagian takjil gratis meski mulut mereka tertutup masker.
 
Di sela-sela kegiatan tersebut Ketua DPC SAPMA PKN kabupaten Batu Bara Iqbal Fahrozi kepada Suara Desa mengatakan, semua program DPC SAPMA PKN selalu memberikan yang terbaik untuk masyarakat terutama Batu Bara, dengan berkembangnya zaman DPC SAPMA PKN mencoba mengiringi seluruh Pemuda / i Batu Bara untuk lebih baik lagi terutama dalam akhlak, etitut dan sopan santun itulah yang kita tegaskan.
 
Selanjutnya, meningkatkan pendidikan dan juga tentang membuka wawasan untuk bekerja atau membuka peluang-peluang kedepannya, sehingga tidak ada lagi namanya pengangguran di kabupaten Batu Bara. 
 
Dan kita mencoba membangun sinergitas dengan Pemerintah agar Pemuda / i Batu Bara bisa bekerja di PT besar yang ada di kabupaten Batu Bara, inilah program selanjutnya yang siap di laksanakan oleh DPC SAPMA PKN kabupaten Batu Bara.
 
“Bahwa hari ini dua ribu masker dan tujuh ratus takjil yang di bagi-bagikan, dan juga penyatunan anak yatim sebanyak lima puluh orang dan dilanjutkan berbuka puasa bersama di Cafe Nurjanah,“ sebut Iqbal.
 
Ia berharap, Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara sadar akan kesusahan, keluh kesah masyarakat Batu Bara, “kritik berarti bukan membenci“ dan Pemkab Batu Bara mengerti dengan situasi Pandemi Covid-19.
 
Di jelaskan Iqbal Fahrozi, sejauh ini kontribusi Pemkab Batu Bara terhadap DPC SAPMA PKN sedikit pun tidak ada dan DPC SAPMA PKN Batu Bara siap menjadi garda terdepan untuk membangun kabupaten Batu Bara.
 
“Bahwa Pemkab Batu Bara harus siap di kritik dan untuk kedepannyaDPC SAPMA PKN Batu Bara siap menjadi garda terdepan untuk Batu Bara,“ tegas Iqbal Fahrozi.
 
Sedangkan Ketua DPC PKN Batu Bara Zulham Efendi melalui Sekretaris DPC PKN Ismail. SH, kita apresiasi kepada DPC SAPMA PKN Batu Bara atas inisiatif mereka untuk berbagi dengan masyarakat dengan motto “Berbagi Itu Indah dan Pelit itu Tercelah, artinya di bulan suci Ramadhan 1442 H ini, adik-adik SAPMA PKN memikirkan bagaimana supaya masyarakat yang tidak mampu itu bisa mendapatkan berpuasa dengan sebagaimana mestinya dengan orang-orang yang lain.
 
Dikatakan Ismail SH, kami selaku DPC PKN kabupaten Batu Bara berterima kasih banyak kepada SAPMA PKN yang telah membuat kegiatan ini, dan kami selalu mensuport mereka untuk berbuat baik bagaimana kabupaten Batu Bara ini sebagai kabupaten yang kita cintai dari hasil pemekaran kabupaten Asahan.
 
“DPC SAPMA PKN Batu Bara ini merupakan garda terdepan dalam pembangunan kabupaten Batu Bara yang akan datang,“ harap Ismail.
 
Lanjut, Sekretaris DPC PKN Batu Bara Ismail SH, bagaimana DPC SAPMA PKN bisa menyumbangkan pemikiran, karyanya kepada Pemkab Batu Bara yang bisa bekerja sama dengan mewujudkan bagaimana kabupaten Batu Bara ini sesuai Visi Misinya dari tujuan Pemekaran kabupaten Batu Bara yang sebenarnya.
 
“Kalau selama ini kontribusi Pemkab Batu Bara terhadap DPC SAPMA PKN sejauh ini tidak ada, karena SAPMA PKN hadir di kabupaten Batu Bara lebih kurang enam bulan dan ini merupakan organisasi yang baru, tetapi kita berharap adanya kerja sama Pemkab Batu Bara, “tandas Ismail SH.
 
Acara turut di hadiri Ketua DPC PKN kabupaten Batu Bara Zulham Efendi, sesepuh KNPI Batu Bara Ketua Khoir, hadir juga Ketua PKN kecamatan Talawi Ismail, serta para pengurus DPC PKN Batu Bara.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko
 

No comments

Powered by Blogger.