Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Labura Gelar Musyawarah

Foto : Hendriyanto Sitorus SE MM, membuka secara resmi musyawarah cabang gerakan pramuka kwartir cabang Labuhanbatu Utara tahun 2021

SUARA DESA -
 
Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Labuhanbatu Utara Kakak Hendriyanto Sitorus SE MM, membuka secara resmi musyawarah cabang gerakan pramuka kwartir cabang Labuhanbatu Utara tahun 2021 di aula Ahmad Dewi Syukur, Komplek Kantor Bupati, Jumat (07/5/2021). 

Dalam sambutannya, Kakak Hendriyanto yang juga Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara mengatakan Musyawarah cabang merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan setiap akhir masa bakti bagi setiap organisasi. Tidak terkecuali bagi Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Labuhanbatu Utara. 

“Gerakan pramuka menempatkan musyawarah cabang sebagai peristiwa organisasi yang sangat penting karena pemegang kekuasaan tertinggi dalam organisasi kepramukaan adalah musyawarah cabang,”ucapnya.

Musyawarah cabang juga merupakan perwujudan kedaulatan anggota karena memiliki wewenang untuk melakukan evaluasi pertanggungjawaban pengurus terhadap tugas-tugas yang telah dilaksanakan, menetapkan recana kerja dan pokok-pokok kebijaksanaan untuk masa bakti 2020-2025, memilih pengurus kwartir cabang dan menghimpun serta merumuskan masukan-masukan dari kwartir ranting untuk perkembangan gerakan pramuka di Kabupaten Katingan,"sambungnya.

“Hal yang perlu kita perhatikan adalah bagaimana menyusun rencana kerja untuk lima tahun ke depan yang dapat sejalan, seiring dan selaras dengan program Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara untuk membangun Bumi Basimpul Kuat Babontuk Elok yang kita banggakan,"jelasnya.

Di akhir sambutannya, Kamabicab yang juga menjabat Bupati Labuhanbatu Utara ini berharap muscab yang dilaksanakan dapat memilih dan menetapkan ketua dan pengurus kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Labuhanbatu Utara yang mempunyai kemampuan dan kemauan menjalankan roda organisasi untuk meningkatkan kualitas dan mutu kepramukaan agar dapat sejajar dengan daerah lainnya di Sumatera Utara.
 
Reporter : SS/OT
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.