Kapolres Batu Bara Bersama Tiga Elemen Organisasi Serikat Buruh Gelar Buka Puasa Bersama

Foto : AKBP Ikhwan buka puasa bersama Ketua SPSI H. Darius. SH. MH, Ketua SBSI Hilman Batu Bara, Ketua KASBI Risky Harahap

SUARA DESA -

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH di dampingi Wakapolres KOMPOL Rudy Chandra. SH lakukan kegiatan buka bersama dengan tiga elemen Organisasi Serikat Pekerja / Buruh yang ada di kabupaten Batu Bara bertempat di RM.100 kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Jum’at (30/04/2021).
 
Kesepakatan antara Polres Batu Bara dan Organisasi Buruh dinyatakan langsung oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis. SH MH, Ketua SPSI H. Darius. SH. MH, Ketua SBSI Hilman Batu Bara, Ketua KASBI Risky Harahap dan seluruh pengurus serta anggota Organisasi Buruh yang ada di kabupaten Batu Bara.
 
Pada pertemuan itu Kapolres AKBP Ikhwan Lubis memberikan himbauan kepada tiga elemen Serikat Buruh dalam menyambut kegiatan May Day dan kami dari jajaran Polres Batu Bara dengan Serikat Buruh sepakat pada peringatan May Day tidak melakukan aksi demonstrasi maupun unjuk rasa di kabupaten Batu Bara guna saling menjaga situasi Kamtibmas yang telah aman di Wilayah Batu Bara.
 
Menyikapi himbauan Kapolres Batu Bara  tersebut Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) kabupaten Batu Bara H. Darius menjelaskan pernyataan sikapnya bersama dengan organisasi buruh lainnya untuk mendukung kondusifitas di Batu Bara.
 
“Terkait Peringatan Buruh Sedunia “May Day” tidak ada melakukan demonstrasi, unjuk rasa serta kegiatan yang mengundang kerumunan banyak massa di kabupaten Batu Bara yang mana saat ini masih situasi Pandemi Covid-19, “ sebutnya.
 
Selanjutnya, Ketua Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (SBSI) Bilman Batu Bara mengatakan, terkait kegiatan May Day Sabtu tanggal 01 Mei 2021 tidak ada melakukan aksi unjuk rasa maupun konvoi di kabupaten Batu Bara.
 
Hal senada juga di sampaikan Ketua Konfederasi Kongres Aliansi Buruh Indonesia (KASBI) Risky Harahap menerangkan tidak ada mengikuti kegiatan May Day pada 01 Mei 2021 di kabupaten Batu Bara.
 
Turut hadir dalam kegiatan itu, Kabag OPS KOMPOL Hendri Barus. SH, SIK. Kasat Intel AKP Rubenta Tarigan, Kasat Samapta AKP Daniel P Sinaga, Kasat Lantas AKP Eridal Fitra, Kasat Narkoba NarkobaAKP Sastrawan Tarigan,KasubagHumas AKP Niko Siagian. ST SH, dan personil Polres Batu Bara dan Polsek Ibdrapura, Ketua dan anggota tiga elemen organisasi buruh di kabupaten Batu Bara.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.