Mempercepat Penanganan Stunting di Labura, PKK Bersama Baznas Berikan Bantuan

Foto : Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara Ny dr Rama Dhona Hendriyanto Sitorus melaksanakan penyerahan bantuan dalam penangangan stunting di Labura

SUARA DESA - 
 
Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Utara Ny dr Rama Dhona Hendriyanto Sitorus bersama Wakil Ketua TP PKK Labuhanbatu Utara Ny Hj Zuhriani Samsul Tanjung melaksanakan penyerahan bantuan dalam penangangan stunting di Labura di Aula Kantor Bupati Labuhanbatu Utara, Aek Kanopan. Jumat, (07/5/2021).

Stunting merupakan fungsi gagal tumbuh pada anak dibawah 2 tahun, yang disebabkan kurang gizi kronis dari sejak ibu mulai mengandung sampai pada anak usia 2 tahun. Akibat dari stunting otak dan fisik anak sulit berkembang serta mempengaruhi produktifitas dan tingkat kesehatan akan menjadi lebih rendah.

Ketua TP PKK Labura turut bangga dan berterimakasih dengan dukungan dari Baznas Kabupaten Labuhanbatu Utara yang ikut membantu memberikan bantuan dalam rangka percepatan penurunan stunting di Kabupaten Labuhanbatu Utara.

“Mudah-mudahan, apa yang disumbangkan dapat mengurangi dan memperbaiki kesehatan anak penderita stunting di Kabupaten Labuhanbatu Utara”, ujar Ketua TP PKK Labura.

Wakil Bupati juga memberi apresiasi kepada ketua Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Labura, yang telah menunjukkan aksi nyata ambil bagian dalam upaya penurunan stunting. Dengan memberikan bantuan uang yang besarnya Rp. 1.000.000,- Rupiah kepada 4 orang anak balita stunting dengan status sangat pendek.

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada ketua Baznas beserta jajarannya yang telah peduli kepada anak stunting. Dan kepada orang tua anak stunting, agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya uang bantuan dari Baznas tersebut.

Dalam acara tersebut, turut hadir Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H Samsul Tanjung, S.T.,M.H, Perwakilan Bappeda Labura Jimmi Maulana, Baznas, Camat, Perwakilan Bank Sumut Labura serta Orangtua Penerima Bantuan.
 
Reporter : SS/OT
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.