Pemdes Manunggal Beri Bantuan Sembako Kepada Keluarga Isolasi Mandiri Covid-19

Foto : Kasi Kesos bersama Satgas Covid-19 serahkan bantuan sembako

SUARA DESA -
 
Pemerintah Desa Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, memberikan bantuan sembako kepada keluarga korban positif covid-19 yang tengah menjalani isolasi mandiri dirumahnya, Senin 17/5/2021.
 
Pantauan awak media, bantuan yang diberikan berupa Beras 15 Kg, Mie instant 1 kotak, dan Telur 2 papan. Bantuan tersebut langsung diserahkan oleh Legimin selaku Kasi Sosial Desa Manunggal didampingi Kasi Pemerintahan Rozi, bersama Satgas Covid-19 Rudianto.
  
Kepala Desa (Kades) Manunggal Mukhlisin ketika dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. "Benar bang, warga kita yang sedang menjalani isolasi mandiri melapor kepada Satgas Covid-19 Kecamatan bahwa stok makanan untuk keperluan keluarga telah habis. Sementara mereka tidak diperbolehkan untuk keluar rumah", ucap Kades Mukhlisin.
 
Lanjut Kades, dari Laporan tersebut Satgas Covid berkordinasi dengan saya (Kades-red) dan selanjutnya kita perintahkan Kasi Sosial untuk menyiapkan bantuan tersebut dan menyerahkan kepada keluarga yang menjalani isolasi mandiri.
 
Sesuai dengan peraturan, penggunaan Dana Desa untuk penanganan Covid-19 dibenarkan dan korban harus diberi bantuan demi memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kecamatan Labuhan Deli, khususnya Desa Manunggal.
 
"Hari ini melalui Kasi Sosial (Kesos) kami menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada keluarga yang tengah menjalani isolasi mandiri dirumahnya yang berada di Jalan Bahagia Dusun VII A Desa Manunggal", kata Kades Mukhlisin.
 
Mukhlisin berharap, dengan adanya bantuan ini, semoga dapat memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari semasa melakukan karantina mandiri.
  
"Insya Allah, bantuan ini akan rutin diberikan selama mereka menjalani karantina. Kami juga berharap agar masyarakat sekitar memberi dukungan penuh baik materil maupun non materil kepada pihak keluarga dalam menghadapi Covid-19 ini", ucapnya.
 
Karena menurutnya, dengan adanya dukungan dari masyarakat, diharapkan pihak keluarga dapat bangkit dan semangat sehingga dapat menjaga kesehatan dan imun tubuhnya.
  
"Dengan meningkatkan kesadaran rasa kepedulian antar sesama dan saling tolong menolong, maka pasien maupun pihak keluarga akan segera membaik", tandasnya.
 
Reporter : Tim 
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.