Pemkab Batu Bara Gelar Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H Di Aula Rumdis Bupati

Foto : Bupati Batu Bara Ir. Zahir beserta jajaran Pemkab Batu Bara saat melaksanakan sholatIed di rumdis bupati. (suara desa / erwin).

SUARA DESA -


Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara menggelar Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H di Aula Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Komplek PT. Inalum Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Kamis (13/05/2021).
 
Hadir dalam pelaksanaan SholatIed tersebut, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M.AP, Ketua DPRD Batu Bara M. Safi’i. SH.MH, Ketua TP-PKK Ny. Maya Indriasari Zahir. SE, Drs. Abdurahman Rivai beserta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD)se-kabupaten Batu Bara.
 
Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M. AP mengatakan, hari raya idul Fitri tahun kedua ini tidak jauh berbeda dengan hari raya tahun kemarin karena belum meredanya Virus Covid-19.
 
“Meski pun dalam suasana Pandemi Covid-19 bersilaturahmi masih bisa kita lakukan walaupun dengan penuh keterbatasan, “ ungkap  Ir. Zahir.
 
Dijelaskan Bupati Batu Bara Ir. Zahir, di dalam idul Fitri ini bagaimana kita menguatkan bangunan tradisi beragama, sekalipun tidak berjabat tangan, tetapi hatinya saling memaafkan dengan setulus – setulunya.
 
“Saya bersama keluarga dan jajaran Pemkab Batu Bara “ Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H “ Tagabbalallhu Minna WaminkumTaqabal Ya Karim. Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin, “ ucap Bupati Batu Bara Ir. Zahir.
 
Sementara itu Al UstadAbdurahman Rivai bertindak sebagai Khatib SholatIed dalam tausyiahnya menyampaikan, ibadah ramadhan merupakan program yang langsung dirancang oleh Allah SWT untuk membentuk pribadi-pribadi mukmin yang perkasa.
 
“Taqwa adalah perilaku dari pemiliknya atau penampakannya dengan Allah SWT maupun hubungannya sesama manusia, “ terang Al Ustad Rivai.
 
Khatib berharap, semoga di hari kemenangan umat Islam ini agar Allah SWT mengangkat Virus Covid-19 di muka bumi ini, dan saya bersama keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin, “ tutup Al Ustad Abdurahman Rivai.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.