Sosialisasi Pengenalan TIK Bagi Masyarakat Labura

Foto : Sosialisasi Pengenalan TIK
SUARA DESA - 
 
Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Utara H Samsul Tanjung ST MH membuka Pengenalan TIK Bagi Masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara oleh BBPSDMP Kominfo Medan, di Aula Ahmad Dewi Syukur, Aek Kanopan, Selasa (25/05/2021).
 

Sosialisasi tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Kominfo Labura Drs Sugeng, Koordinator BBPSDM Kominfo Medan Yusrizal SKom MEng, Pengurus TP PKK Labura, Ibu Persit Candra Kirana Koramil 01 AK, Ibu Bhayangkari Labura, Pelaku UMKM Labura.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan bimbingan TIK bagi masyarakat Labura bertujuan untuk mengingatkan dan mengajak ibu-ibu supaya mengetahui dampak pengaruh penggunaan internet, sehingga bisa menggunakan internet sebaik-baiknya dan penuh manfaat.

Adapun materi dari sosialisasi adalah internet sehat dan produktif. Sosialisasi bertujuan untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan keterampilan-keterampilan digital mereka di sektor usaha kecil menengah dan pendidikan

Terakhir, Wabup berharap kepada peserta bimbingan TIK untuk mampu menyikapi informasi yang bertebaran di media sosial dengan bijak, untuk memilah mana informasi yang hoax dengan fakta-fakra akurat, karena sebuah informasi harus ada penanggung jawab, atau penulisnya yang merupakan sumber.
 
Reporter : SS/OT
Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.