Tiga Ribuan Guru di Kabupaten Batu Bara di Suntik Vaksin Covid-19 Tahap Pertama

Foto : Ketua K3S Tanjung Tiram Arfan SPd di suntik Vaksin tahap pertama di UPT Puskesmas Tg Tiram. (suara desa / erwin).

SUARA DESA -

Sebanyak 3000 anguru di bawah naungan Dinas Pendidikan kabupaten Batu Bara yang mendapat kesempatan menerima Vaksinasi Covid-19. 
 
Oleh karenanya kita berharap agar kawan-kawan kepala sekolah terus mendorong guru-gurunya mengambil kesempatan yang diberikan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara melalui Dinas Kesehatan.
 
Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) kabupaten Batu Bara Ilyas. Sitorus kepada Suara Desa, melalui WhatsAppnya, Senin (03/05/2021).
 
Kadisdik Batu Bara Ilyas mengajak, mari kita segera mendatangi pos-pos pelayanan Vaksin yang telah ditentukan oleh Dinas Kesehatan kabupaten Batu Bara dengan semua guru-guru dan tenaga kependidikan agar kita mendapatkan suntikan Vaksinasi.
 
“Dengan begitu kesempatan untuk melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) seratus persen dapat kita lakukan pada awal Tahun Ajaran Baru Juli 2021 yang akan datang, “ sebut Ilyas.
 
Dikatakan Ilyas, pembelajaran tatap muka Insyah Allah akan kita laksanakan 100 % pada awal tahun ajaran baru Juli 2021 dan mohon dukungan kita semua terutama kawan-kawan guru. Sembari Kadisdikmenghimbau ayo segera mendatangi tempat-tempat pelaksanaan Vaksinasi yang telah di tentukan.
 
“Semoga pelaksanaan Vaksinasi yang hari ini merupakan lanjutan dapat terus kita selesaikan dengan lancar, terima kasih atas bantuan kawan-kawan medis melalui Puskesmas setempat yang sudah membantu percepatan pemberian Vaksin kepada guru-guru kita di kabupaten Batu Bara, “ ungkap KadisdikIlyas.
 
Sementara itu, pelaksanaan imunisasi Vaksin Covid-19 di kecamatan Tanjung Tiram yang dijadwalkan oleh UPT Puskesmas Tanjung Tiram mulai tanggal 03 s/d 05 Mei 2021 hari Senin sampai dengan Rabu mulai Pukul 09.00 pagi sampai sekitar Pukul 13.00 siang berjalan tertib dan lancar.
 
“Tepatnya 21 Ramadhan 1442 H, hari pertama pelaksanaan Vaksin Covid-19 di UPT Puskesmas Tanjung Tiram di hadiri oleh guru dan tenaga kependidikan yang di Tanjung Tiram, “ ujar Arfan. S.Pd selaku Ketua K3S Tanjung Tiram.
 
Disebutkan Arfan, mereka hadir setelah mendapat surat edaran dari UPT Puskesmas dan Dinas Kesehatan kabupaten Batu Bara. Dalam hal ini Kadisdik menghimbau agar guru-guru dan Pendidik Tenaga Kependidikan (PTK) jangan sampai melewatkan kesempatan ini.
 
“Oleh karenanya sebagai guru dan Pendidik Tenaga Kependidikan sangat dirasa perlu sekali untuk mengantisipasi agar penularan wabah Covid-19 ini tidak menular di kecamatan Tanjung Tiram khususnya kabupaten Batu Bara, “ ungkap Ketua K3S Tanjung Tiram.
 
Lanjut Arfan, Guru dan PTK adalah orang yang berhadapan langsung dengan siswa atau peserta didiknya, maka perlu sekali untuk menjaga kesehatan agar tetap fit dalam melaksanakan tugas fungsinya (Tupoksi) untuk mencerdaskan anak bangsa.
 
Vaksin Covid-19 ini juga merupakan cara Pemerintah untuk masyarakat agar terhindar dari serangan wabah Covid-19. Di samping itu juga dihimbau agar sekolah-sekolah tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) yaitu : Cuci Tangan, Jaga Jarak, dan Pakai Masker.
 
“Mudah-mudahan saja dengan usaha ihktiaryang dilaksanakan oleh Pemkab Batu Bara ini di sahuti dengan penuh antusias oleh masyarakat Batu Bara, Insyah Allah wabah Covid-19 hilang dan tidak ada lagi di kabupaten Batu Bara, “ harap Ketua K3S Tanjung Tiram Arfan.
 
Reporter : Erwin
Editor : Diko
 

No comments

Powered by Blogger.