Basarnas Temukan Jenazah Nabili Zaki Berjarak 500 Meter dari Lokasi Tenggelam

Foto : Basarnas Temukan Jenazah Nabili Zaki

SUARA DESA -

Basarnas Medan dibantu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Deliserdang, Polsek  Hamparan Perak, Koramil dan perangkat desa serta potensi SAR akhirnya berhasil menemukan korban yang hanyut di Sungai Belawan, Kamis (10/6/2021).

Korban yang diketahui bernama Muhammad Nabili Zaki yang merupakan warga Bulu Cina Kloni 4, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang itu ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Jumat (11/6/2021) sore.  

Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus menjelaskan, korban ditemukan tim gabungan yang melakukan pencarian dengan menyusuri Sungai Belawan sekitar pukul 15.45 WIB.

"Korban ditemukan berjarak 500 meter dari lokasi awal korban hanyut. Tim langsung mengevakuasi korban dan menyerahkan kepada keluarga korban," jelasnya ketika dikonfirmasi.

Sariman menyebutkan, usai dievakuasi oleh Tim Basarnas Medan yang dikomandoi Ricky Harahap,  jenazah korban langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

"Dengan ditemukannya korban, maka pencarian dihentikan," tandas Sariman.

Sebelumnya, korban yang bernama Muhammad Nabili Zaki warga Bulu Cina Kloni 4, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deliserdang, berangkat dari rumah bersama enam orang teman nya untuk mandi-mandi menuju sungai pada Kamis (10/6/2021) sore.

Namun naas, saat hendak berenang langsung hanyut terbawa arus sungai yang saat itu sedang deras.

Sementara rekan korban yang mengetahui berupaya menolong dengan meraih korban dan berupaya menaikkan dibahu temannya.

“Namun teman korban tidak sanggup dikarenakan arus sungai yang cukup deras sehingga akhirnya terlepas dan hanyut terbawa arus sungai," kata Humas Kantor SAR Medan, Sariman Sitorus. (Odi)

 

No comments

Powered by Blogger.