Bupati Deli Serdang Buka Kegiatan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKNU) Angkatan III

Foto : Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan membuka kegiatan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKNU) Angkatan III

SUARA DESA -

Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan membuka kegiatan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKNU) Angkatan III, bertempat di Pondok Pesantren Nurul Hikmah An Nahdly, Desa Baru Kecamatan Batang Kuis, Jum’at (25/6/2021) Sore.

 

Dalam Sambutannya, Bupati Ashari Tambunan Mengatakan Nahdlatul Ulama ( NU ) sebagai organisasi sosial keagamaan, sejak kelahirannya sudah ikut berperan dan berpartisipasi di dalam memantapkan ukhuwah islamiyah, insaniyah dan wathoniyah. NU juga merupakan organisasi islam terbesar di indonesia, yang sudah banyak memberikan kontribusi dalam memperjuangkan kemerdekaan indonesia.

 

"Keberadaannya tentu sudah banyak dirasakan oleh pemerintah khususnya dalam kemaslahatan umat, melalui kegiatan sosial keagamaan, pendidikan, dakwah dan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya”, Katanya.

 

“Saat ini, kita diperhadapkan pada derasnya tantangan arus perubahan. Untuk mengantisipasi setiap perubahan yang berdampak pada menurunnya moral dan akhlak budi pekerti, maka kita harus memperkuat diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi, ditambah lagi pemahaman  Ahlussunnah  Wal  Jamaah  An  Nahdliyah”, Ucap Bupati.

 

Bupati sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada pengurus PC NU Kabupaten Deli Serdang atas pelaksanaan kegiatan pendidikan kader tersebut.

 

“Berharap kepada peserta untuk dapat mengikuti kegiatan dengan baik. Terapkan pengetahuan yang didapat dalam pendidikan. Agar memberikan manfaat bagi masyarakat banyak. Kita berkeyakinan, melalui pendidikan ini, akan menciptakan kader nahdlatul ulama yang tangguh, berkarakteristik, berdedikasi, berintegritas tinggi, memiliki kecakapan dan profesional, serta dapat membawa NU menjadi semakin maju”, Harap Bupati.

 

Dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung, Bupati Ashari Tambunan mengajak  seluruh anggota dan kader penggerak Nahdlatul Ulama (NU) untuk menjadi pelopor protokol kesehatan dengan membudayakan hidup bersih, mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menjaga jarak dalam berinteraksi, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas. Karena kedisiplinan dan kepedulian adalah kunci utama dalam memutus mata rantai penularan wabah Covid-19.”Ajak Bupati.

 

Tim Instruktur Nasional PKPNU, KH Aang Arif Amrullah menyampaikan ucapan terima kasih pada Bupati Deli Serdang H Ashari Tambunan yang sudah memberikan dukungan kepada NU, sinergi Ulama dan umara sangat penting dalam membangun Negara karena Indonesia merupakan negara yang beragama. 

 

Oleh karena itu sinergi keduanya saling melengkapi. NU juga berharap kepada pemerintah untuk tidak meragukan Nasionalisme NU, Insya Allah NU selalu mendukung setiap kebijakan pemerintah karena NU adalah bagian dari NKRI.

 

Kepada peserta diharapkan untuk bersungguh - sungguh mengikuti pendidikan kader NU dengan dua cara yaitu sabar dan istiqomah sehingga dalam kehidupan dimasyarakat  NU nantinya dapat mengawal NKRI .

 

Rois Syuriah Amir Panatagama SPdI, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah menggelar kegiatan dengan harapan melalui kegiatan ini membuat semangat bagi peserta yang mengikutinya untuk bagaimana membesarkan organisasi NU di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Deli Serdang.

 

Ketua panitia kegiatan Ruben Purba,SPdI dalam laporannya mengatakan kegiatan PKPNU Angkatan III Tahun 2021 PCNU Deliserdang ini dilaksanakan dari 25 sampai 27 Juni 2021 dengan peserta sebanyak 75 orang. Yang menjadi instruktur dalam kegiatan ini terdiri 3 orang masing-masing KH Aang Arif Amarullah, KH Qamaruddin dan Kyai Husnan Hasibuan.

  

Hadir dalam kegiatan itu antara lain, Ketua PWNU Sumatera Utara H Syahrial Tambunan bersama pengurus, Sekdakab Deliserdang Darwin Zein, para Asisten,  Kadis Kominfo Dr Dra Hj Miska Gewasari MM, Kalak BPBD Drs.Zainal Abidin Hutagalung MAP, Sekwan Drs Hendra Wijaya, dan beberapa Camat se Deliserdang.

 

Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.