Ketua Dekranasda Batu Bara Berikan Bantuan 20 Unit Alat Tenun Manual

Foto : Ketua Dekranasda Batu Bara Ny Maya didampingi Kabid Perindustrian Armen menyerahkan bantuan alat tenun manual. (suara desa Erwin)

SUARA DESA -

Dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional, Ketua Dekranasda kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir SE di dampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ahmadan Chair dalam hal ini di wakili Kepala Bidang (Kabid) Perindustrian Dinas Perindustrian dan Perdagangan Armen Syam SP, menyalurkan bantuan alat tenun ke sejumlah pengrajin tenun, Rabu (09/06/2021).

Sebanyak dua puluh (20) alat tenun manual di berikan kepada dua puluh pengrajin yang tergabung dalam enam kelompok tenun yang ada di kabupaten Batu Bara, yang di anggarkan melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

“Diberikan bantuan ini kepada para pengrajin tenun untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional terkhusus pemulihan perekonomian para pengrajin tenun khas Batu Bara, “ ungkap Ny Maya.

Saya berharap alat tenun ini dipergunakan dan dirawat sebaik-baiknya, sehingga pengrajin dapat menghasilkan produk kain tenun yang banyak dan lebih berkualitas, ujarnya.

Sementara itu, Leli dari kelompok sama warga desa Padang Genting menyampaikan terima kasih kepada Ibu Maya selaku Ketua Dekranasda Batu Bara memberikan bantuan alat tenun ini.

“Dengan diberikan alat tenun ini diharapkan hasil produk kain tenun yang kreatif dan inovatif,“ sebutnya.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

 

No comments

Powered by Blogger.