Rakor Percepatan Target Vaksinasi Covid-19

Foto : Bupati Zahir didampingi sekdakab, Kadinkes, dan asisten II pimpin rakor target vaksinasi covid-19. (Erwin)

SUARA DESA -

Setrategi-setrategi yang harus di tempuh Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batu Bara khususnya dalam hal percepatan target Vaksinasi salah satunya untuk lanjut usia (lansia) akan tetap di jemput dari desa ke Puskesmas, dan perlu kita tambah tim Vaksinatornya tiap Puskesmas.

Kita harus bergerak cepat dalam Vaksinasi ini, buat warga jangan takut di Vaksin, karena Vaksin aman dan halal.

Hal ini di sampaikan Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP saat memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Aula Rumah Dinas Bupati Komplek PT. Inalum Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Rabu (23/06/2021).

“Bagi masyarakat penerima Vaksin di harapkan camat terus berkoordinasi dengan Kepala Desa (Kades) untuk mendata para lansia penerima Vaksin, “ sebut Bupati Batu Bara Zahir.

Hadir selain Bupati Batu Bara Ir Zahir, SekdakabH. Sakti Alam Siregar, Asisten II Sahala Nainggolan, Kadis Kesehatan drg Wahid, Direktur RSUD Batu Bara, Camat se-kabupaten Batu Bara, Kepala Puskesmas se-kabupaten Batu Bara.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Batu Bara drg. Wahid mengatakan, sesuai dengan sasaran Komite Penanganan Covid-19 dan Pemilihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) untuk pemberian Vaksin kepada masyarakat kabupaten Batu Bara Per 21 Juni sebanyak 64.828 terdiri dari Pelayanan Publik, Nakes dan lansia.

“Kabupaten Batu Bara memiliki 34 Tim Vaksinatoryang terdiri dari 2 Tim dari masing – masing. Dan akan di tambah dengan Tim Vaksinator yang sedang di latih.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

 

No comments

Powered by Blogger.