Rapat Penguatan Lintas Sektoral Dalam Penanggulangan Covid-19 Di Batu Bara

Foto : Bupati Batu Bara pimpin rapat bersama kades se-kab Batu Bara. (suara desa/erwin)

 


SUARA DESA -

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M.AP bersama Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) H. Ikhwan Lubis. SH.MH dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri rapat Virtual bersama Kepala Desa (Kades) se-kabupaten Batu Bara di Aula Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Komplek PT. INALUM Tanjung Gading kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Rabu (02/06/2021).

Bupati Batu Bara Ir. Zahir mengatakan, bulan ini kami kembali menggelar rapat bersama Satuan Tugas Covid-19 kabupaten Batu Bara dengan meningkatnya jumlah Positif Covid-19 di Batu Bara setelah pasca libur lebaran.

“Harus diadakan antisipasi yang terstruktur serta kesamaan persepsi antara TNI / Polri dan Pemerintah yang tergabung dalam Satgas Covid-19, “ sebut Ir. Zahir.

Dijelaskan Bupati Batu Bara, dalam pengambilan langkah penurunan angka Positif dan kenaikan ekonomi masyarakat sesuai dengan arahan Presiden Republik Indonesia. Perihal terkait PPKM sudah dilaksanakan hampir di seluruh desa.

“Tetapi masih ada yang belum melaksanakan karena terbatasnya anggaran di desa. Kedepannyadesa yang belum melaksanakan PPKM akan diaktifkan kembali, sementara itu untuk jumlah BedOcupancy Rate (BOR) akan di tambah, “ ungkap Bupati Batu Bara Ir. Zahir.

Turut Hadir : Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir. M.AP, Kapolres Batu Bara AKBP. H. Ikhwan Lubis. SH.MH, Dandim 02/08 Asahan Letkol INF Sri Marantika Beruh, Kajari diwakili oleh Kasi Perdata dan Tata Usaha Doni Harahap, Setdakab Batu Bara H. Sakti Alam Siregar. SH, Kadis Kesehatan Wahid Khusyairi, KadisKominfo Adri, Kadis BPBD Sahban, Kasat Pol PP Abdul Rahman Hadi, serta Camat Se-kabupaten Batu Bara.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Batu Bara Wahid Khusyairimenyebutkan jumlah spesimen dalam 28 hari (4 Mei-31 Mei 2021) 409 Spesimen.

“Dengam rata-rata sampel yang diperiksa 15 sampel / hari terkonfirmasi hanya 11 orang kontak erat yang dapat dilakukan Tracing, selain itu jumlah BOR sudah 100 %.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

 

No comments

Powered by Blogger.