Sudah 11 Ribu Guru di Kota Medan yang Divaksin

Foto : Wali Kota Medan Bobby Nasution

SUARA DESA -

Pemerintah Kota Medan optimistis pelaksanaan belajar tatap muka sudah akan bisa dimulai di tahun ajaran baru bulan Juli mendatang.

Hal ini menurut Wali Kota Bobby Nasution dikarenakan saat ini jumlah guru yang divaksin sudah mencapai 11 ribu guru.

“Total guru yang ada di Kota Medan itu 20 ribu orang. Jadi sudah di atas 50% yang divaksin,” ujar Bobby seusai meninjau vaksinasi massal yang diselenggarakan di eks Bandara Polonia Medan, Kamis (3/6/2021).

Bobby menyebutkan, agar bisa menggelar tatap muka, maka pihaknya juga terus berupa menurunkan status zona daerah.

“Saat ini  kita memang masih di zona orange. Nah untuk itu lah kami melakukan isolasi lingkungan karena saat ini marak klaster keluarga,” sebutnya.

Sebelumnya Gubernur Edy Rahmayadi memastikan tidak akan gegabah memperbolehkan pelaksanaan belajar tatap muka meski sudah terbit SKB 4 Menteri tentang periode hybrid learning.

Edy mengatakan akan melakukan pertemuan terlebih dahulu dengan pemangku kebijakan, seperti tokoh pendidikan, dokter anak, psikologi anak mau pun tokoh masyarakat.

“Kita bicara lagi nanti dengan kondisi Covid-19 yang saat ini. Jangan seperti negara tetangga kita Malaysia, yang ada anak umur 6 bulan kena dia,” ujar Edy Rahmayadi di Medan, Selasa (1/6/2021).

Pandemi Covid yang sudah berlangsung sejak tahun lalu memaksa pemerintah untuk menghentikan pembelajaran tatap muka.

Jika berlangsung terlalu lama, hal ini dikhawatirkan akan menimbulkan dampak learning loss. Apalagi pandemi ini telah menyebabkan 33 ribu siswa SD putus sekolah dan 1,2 juta siswa belum mendapatkan akses pendidikan yang layak karena imbas dari pembelajaran jarak jauh yang berkepanjangan. (*)


Editor : Diko

No comments

Powered by Blogger.