Bobby Nasution : PPKM Ijinkan Pedagang Kuliner Layani Makan di Tempat

Foto : Wali Kota Medan Bobby Nasution

SUARA DESA -

Pemerintah Kota Medan masih menunggu instruksi Gubernur untuk penjabaran lebih lanjut penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 yang masih dilanjutkan di Kota Medan hingga 2 Agustus mendatang.

Sembari menunggu instruksi Gubernur, Wali Kota Bobby Nasution kembali menegaskan jika PPKM tidak berarti melarang masyarakat beraktivitas di bidang ekonomi, tetapi lebih bertujuan untuk mengedukasi masyarakat yang belum paham protokol kesehatan.

Di PPKM lanjutan ini kata Bobby, ada perubahan sedikit dalam pengaturan kegiatan ekonomi terutama di bidang kuliner. Kalau di PPKM kemarin, pedagang dibolehkan jualan tapi tidak  tidak boleh makan di tempat, di PPKM terbaru sudah diperbolehkan, hanya saja dibatasi waktunya.

“Kenapa dibatasi waktunya? Karena semakin lama kita  berinteraksi, semakin tinggi kemungkinan penyebaran Covid-19 terjadi,” ujar Bobby Nasution seusai meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal Insan Perbankan, Sektor Keuangan, dan Masyarakat Medan, di Hotel Santika Dyandra Medan, Senin (26/7/2021).

Bobby menyebutkan, saat ini angka kasus konfirmasi positif di Medan masih tinggi. Pada bulan lalu, jumlah pertambahan kasus positif Covid-19 sekitar  40-60, lalu pada minggu berikutnya bertambah menjadi 90-100, 200, dan pada Minggu, 25 Juli kemarin bertambah 521 kasus.

“Karena itu kami imbau lagi agar menerapkan prokes dengan baik.  Salah satu penerapan PPKM Level 4 ini adalah untuk menerapkan prokes lebih ketat lagi," ucapnya. (*)

 

No comments

Powered by Blogger.