Bupati Batu Bara Zahir Hibur Jama’ah Haji Yang Tertunda

 

 

Foto : Jamaah Haji Batu Bara yang tertunda keberangkatannya dihibur dengan berkeliling ke Pelabuhan Pelindo. (Erwin)

SUARA DESA -

Semenjak wabah Virus COVID-19 melanda di Negara Indonesia, ibadah haji sudah tertunda dua kali. Tentunya, para Calon Jama’ah haji yang tertunda sengat berharap agar segera terlaksana ibadah haji kembali.

Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP di dampingi Sekdakab Batu Bara H Sakti Alam Siregar SH dan Kabag Kesra Adenan Haris menggelar Haflatul Mina Dzikir dan Doa bersama Calon Jama’ah haji yang tertunda. Yang digelar di MPH Inalum Tanjung Gading, kecamatan Sei Suka, kabupaten Batu Bara, Kamis (22/07/2021).

Dzikir dan doa bersama untuk keselamatan Negeri dan semoga Wabah Virus COVID-19 cepat hilang dari Bumi Indonesia khususnya kabupaten Batu Bara. Turut hadir Kakan Kemenag, Ketua MUI Batu Bara, Ketua PD IPHI Batu Bara, Sekjend IPHI Provinsi Sumatera Utara, Perwakilan Inalum dan Perwakilan Pelindo.

Jum’atHaidirsyah selaku perwakilan jama’ah Haji menyampaikan, digelarnya acara ini oleh Bupati Batu Bara merupakan suatu kehormatan, hiburan dan motivasi untuk bertahan dan bersabar dalam keadaan seperti saat ini.

“Kami para calon jama”ah haji sangat bersedih namun semua ini merupakan ujian dari Allah SWT dan kami calon jama’ah haji dan kita semua menginginkan Wabah Virus COVID-19 segera diangkat dari bumi Allah, sehingga tahun depan kami para calon jama’ah haji yang tertunda agar bisa berangkat pergi ibadah haji, “ ungkapnya.

Sementara itu, Sekjend IPHI ProvsuSR. H. Azhar Sitompul menyampaikan bahawa, Wakil Gubernur yang sekaligus Ketua IPHI Provsu mengatakan, salut dengan Bupati Batu Bara yang telah membuat acara untuk menghibur para calon jama’ahhaji yang tertunda.

Selanjutnya, Bupati Batu Bara Zahir dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada IPHI Batu Bara atas terselenggaranya acara ini.

“Bagi calon jama’ah haji yang tertunda agar jangan termakan isu-isu yang beredar tentang penundaan ibadah haji di negara Indonesia. Karena isu-isu yang beredar merupakan isu tidak benar, “ sebut Zahir.

Kegiatan ini adalah salah satu ikhtiar kita dalam menghadapi Pandemi COVID-19 yang sedang melanda seluruh dunia khususnya kabupaten Batu Bara, semoga dengan niat yang tulus karena Allah SWT, Dzikir dan Do’a bersama yang kita laksanakan hari ini dapat membuka pintu pertolongan nya. 

Sehingga dengan apa yang telah kita lakukan hari ini insyah Allah tahun depan calon jama’ah haji kita dapat di berangkatkan dan kembali ke tanah air kita dalam keadaan sehat wal-afi’at, “ ungkap Bupati Zahir.

Lanjut nya, sebagai tanda penghibur hati Bupati Batu Bara Zahir memberikan cendera mata berupa kain sarung, baju Koko, air zam-zam, kurma bagi calaonjama’ah haji laki-laki, dan bagi jama’ahhaji perempuan diberikan kain sarung, kurma, air zam-zam dan mukena.

Setelah acara dzikir dan doa bersama selesai Bupati Zahir mengajak seluruh jama’ah untuk berkeliling ke Pelabuhan Pelindo melihat dan memperkenalkan potensi kabupaten Batu Bara kedepannya sebagai Pelabuhan Internasional.

Reporter : Erwin

Editor : Diko

 

No comments

Powered by Blogger.